16 Maret 2018
Pokjawas: Pendekatan Saintifik Membuat Siswa Antusias Dalam Belajar

Pokjawas: Pendekatan Saintifik Membuat Siswa Antusias Dalam Belajar

  1. Makassar, (Humas Makassar) - Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Kota Makassar, H. Gunawang, S.Ag., M.Pd.I. beserta seluruh Pengawas mengadakan supervisi ke madrasah dan sekolah yang menjadi pengawasannya. Ketua Pokjawas sendiri turun meninjau ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar (13/03/2018). "Supervisi kali ini untuk meninjau proses belajar mengajar (PBM) yang sedang berlangsung sekaligus melihat persiapan siswa dan guru untuk Ujian Nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," jelasnya.

H. Gunawang mensupervisi proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh St. Humaerah, S.Pd selaku guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di Kelas XI MAN 2 Makassar. Dia mengungkapkan bahwa proses belajar mengajar di kelas XI  sangat bagus sekali karena ibu St. Humaerah menampilkan pembelajaran dengan pendekatan saintific yang sudah cukup bagus karena siswa sangat antusias dalam melakukan diskusi.

Lebih lanjut H. Gunawang mengungkapkan supervisi ini dilaksanakan dengan melihat langsung proses belajar mengajar siswa di kelas. Hal ini sudah menjadi rutinitas sebagai Pengawas, kita turun langsung melihat situasi pembelajaran, memantau dan membimbing persiapan-persiapan yang perlu dilakukan untuk pelaksanaan Ujian Nasional.

Diakhir tinjauannya H. Gunawang menyampaikan "kita berharap pembelajaran seperti ini dapat diterapkan oleh guru-guru lainnya, karena saya melihat dengan pembelajaran ini siswa dalam belajar lebih giat dan bergairah sehingga menumbuhkan motivasi untuk berperan aktif dalam pembelajaran, yang pada akhirnya akan berdampak pada hasil belajar yang lebih optimal". (Riz/Arf)

Dibaca : 45 kali

0 Komentar