20 Maret 2018
KASI Pontren Kemenag Sidrap Ngopi di Café Menteng

KASI Pontren Kemenag Sidrap Ngopi di Café Menteng

Pangkajene, (Humas Sidrap) – Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Sidrap Melakukan Pertemuan dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren, serta para Kepala Madrasah yang ada pada Pesantren tersebut di Cafe Menteng  Pangkajene, Pertemuan tersebut merupakan realisasi Program Direktif Menteri Agama yakni “NGOPI” (Ngobrol Pendidikan Islam).

Kepala Seksi PD. Potren, H.Muslimin Muchtar, S.Ei,.ME dalam laporannya mengungkapkan bahwa sebanyak 43 peserta NGOPI yang terdiri dari Pimpinan Pondok Pesantren serta para Kepala Madrasah yang ada pada Pondok Pesantren tersebut, pertemuan ini juga merupakan program perdana oleh H.Muslimin setelah dilantik sebagai Kasi PD & Pontren.

H.Muslimin Muchtar juga mengatakan bahwa pertemuan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahim bagi dirinya dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren serta  mendengar saran, keluh kesah para pimpinan pondok untuk diakumulasi olehnya sebagai pejabat baru yang menangani Diniyah dan pondok Pesantren.

Ngobrol pendidikan Islam tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap, dalam sambutannya H.Irman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi PD. Pontren, kedepannya beliau meminta kepada seluruh Pimpinan Pondok kiranya terus berbenah diri dalam rangka peningkatan khususnya mutu pendidikan yang ada di Pondok Pesantren.

H.Irman juga menginginkan adanya program baru yang mampu memikat minat masyarakat untuk memasukkan anaknya di Pondok Pesantren utamanya pengembangan baca Kitab Kuning yang harus menjadi prioritas utama bagi seluruh Pondok Pesantren.

Terakhir beliau menginginkan adanya pembentukan forum Pimpinan Pondok Pesantren sebagai ajang komunikasi dan koordinasi, tutupnya. (ah/af/arf)

Dibaca : 79 kali

0 Komentar