20 Maret 2018
MENIKMATI KULINER NUSANTARA DI DDI LIL BANAT PAREPARE

MENIKMATI KULINER NUSANTARA DI DDI LIL BANAT PAREPARE

Parepare, (Humas Parepare) – Ada nuansa berbeda begitu memasuki ruangan di kelas 9 MTs DDI Lil Banat. Empat ruang kelas 9 MTs ditata dengan nuansa restaurant pada Senin (19/3/2018).

Kegiatan Ujian Praktek Seni Budaya yang dilaksanakan oleh kelas 9 MTs DDI Lil Banat Parepare, dengan mengangkat tema Kuliner Nusantara dengan tujuan meningkatkan kreatifitas siswa dalam menata meja makan, menjamu tamu dengan ramah dan sopan dan yang tak kalah pentingnya meracik bumbu nusantara sehingga tercipta berbagai macam masakan khas nusantara

Memasuki ruangan, para siswa dengan ramah menyambut dan mempersilahkan tamu untuk mencicipi makanan hasil karya mereka. Dekorasi ruangan, penataan meja dan kursi serta penyajian makanan dibuat semenarik mungkin.

Setiap kelas menyajikan menu yang berbeda dan berusaha untuk menampilkan cita rasa yang berbeda. Kelas 9A dengan menu  masakan nasu cemba, kelas 9B dengan menu masakan kari ayam, kelas 9C dengan menu masakan soto banjar, dan kelas 9D dengan menu masakan ayam goreng kecap.

Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, Kasi Penmad, Kasi PD Pontren, Kasi PAIS, serta staf kantor Kemenag Kota Parepare ikut mencicipi makanan yang disajikan oleh para siswa kelas 9 MTs DDI Lil Banat.

Menurut salah satu guru di DDI Al Banat, Amirah bahwa kegiatan ini merupakan hasil kreasi para siswa kelas 9 MTs dan akan dinilai dalam mata pelajaran Praktikum Seni Budaya.(amr/nb/arf)

Dibaca : 2009 kali

0 Komentar