20 Maret 2018
Yusuf Sewang: Pembelajaran Iqra yang sesuai membuat santri lebih cepat pintar mengaji

Yusuf Sewang: Pembelajaran Iqra yang sesuai membuat santri lebih cepat pintar mengaji

Bulukumba, (Humas Makassar) - Penyuluh Non PNS Kecamatan Panakkukang, M. Yusuf Sewang, S.Hi., menjadi pemateri Pembelajaran Alquran melalui Metode Iqra' dalam kegiatan Pelatihan Metode Pembelajaran & Manajemen Pengelolaan TPA/TPQ, di Aula Kementerian Agama Kab. Bulukumba. Sabtu (17/03/18)

Ahmad Sewang yang juga sebagai Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan menginfokan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara pengurus BKPRMI Kab. Bulukumba bersama Kementerian Agama Kab. Bulukumba, yang kegiatannya dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Ahad (17-18 Maret 2018) bertempat di Aula Kemenag Kab. Bulukumba. "Kehadiran saya sebagai pemateri sekaligus mengawal suksesnya pelaksanaan kegiatan pelatihan ini".  tambahnya

Adapun pemateri dan materi yang dibawakan dalam kegiatan pelatihan berdasarkan susunan acara pelatihan, secara berturut-turut yaitu Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si. dengan materi Manajemen Pembinaan Pembelajaran Alqur'an, Dra. Hj. Hartati, M.Pd. Kepala Seksi Pontren Kemenag Kab. Bulukumba dengan materi Penguatan Data Emis TPA/TPQ, pemateri ketiga M. Yusuf Sewang, S.HI. Pembelajaran Alquran melalui Metode Iqra', pemateri keempat yaitu Amiruddin AE., S.Pt., M.Pd., M.Si dengan materi Manajemen Pengelolaan Kelas TPA/TPQ. dan materi terakhir yaitu Pembelajaran di TPA/TPQ yang Menyenangkan yang disampaikan oleh Jamal, ST. yang juga penyuluh di Kecamatan Ujungpandang Kota Makassar.

"Harapan saya, kedepannya kegiatan Kemenag Kota Makasssar khususnya domain penyuluh agama Islam dapat bersinergi dengan BPKPRMI untuk bersama memberikan pembinaan dan edukasi kepada guru-guru mengaji. Sinergitas yang dibangun oleh Kemenag & BKPRMI Kab. Bulukumba patut dicontoh oleh daerah lain, misalnya penggabungan wisuda santri binaan BKPRMI dengan binaan Kemenag menjadi Wisuda Akbar misalnya. demikian menutup pembicaraan", ungkapnya. (Syh/Riz/Arf)

 

Dibaca : 2271 kali

0 Komentar