21 Maret 2018
Jajaran KUA Donri-Donri Maksimalkan Bimbingan Bagi Calon Jamaah Haji

Jajaran KUA Donri-Donri Maksimalkan Bimbingan Bagi Calon Jamaah Haji

LalabataRiaja, (KUA Donri-Donri) -- Kantor Urusan Agama Kec. Donri-Donri melakukan pembimbingan Jamaah Calon Haji (JCH) di Masjid Fathul Khair Mappile Pekkae, Desa Lalabatariaja Kec. Donri-Donri, Selasa (20/3/18).

Kegiatan tersebut sebelumnya rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum'at dikarenakan ada dua kelompok bimbingan. Namun beberapa pertemuan akhir-akhir ini, kedua kelompok tersebut digabung dan dilaksanakan setiap hari Selasa, agar seluruh JCH pada tahun 2018 ini yang berjumlah 41 orang bisa saling kenal mengenal.

Materi pada pembimbingan ini, selain yang berkaitan dengan Ibadah Haji itu sendiri, juga berkaitan dengan Ibadah-Ibadah yang lain seperti thaharah dan shalat. Setiap jamaah diharuskan mengikuti materi demi materi sehingga Ibadah dapat dilaksanakan dengan penuh kekhusyu'an.

Tampak hadir sebagai pembimbing, Ahmad selaku Kepala KUA Kec. Donri-Donri serta dua penyuluh fungsional dan beberapa penyuluh honorer.

Dalam penyampaian materinya, Ahmad sangat menenakankan kepada seluruh JCH untuk setiap materi tidak ada yang terlewatkan. Karena ini akan berdampak pada pribadi masing-masing baik di Tanah Air, terlebih-lebih di Tanah Suci nanti.

"Semoga dengan adanya pemimbingan ini akan membantu para JCH sehingga tercapai haji yang mabrur", ucapnya. (mka/afr/MF)

Dibaca : 3433 kali

0 Komentar