20 Agustus 2017

H. Rappe : Dua misi utama aparatur kloter

Sudiang, (INMAS_SULSEL) – Minggu, (20/08/17) menjadi momen berharga bagi Jemaah Calon Haji asal Prov. Sulawesi Barat yang berjumlah 455 orang, mengingat hari ini mereka secara resmi diterbangkan menuju Tanah Suci Arab Saudi, menjalankan ritual ibadah rukun islam ke lima melalui embarkasi makassar dengan penerbangan nomor GA-1215 melalui bandara hasanuddin makassar tepat pukul 18.33 wita didampingi oleh Fakhruddin Ahmad Fathan sebagai ketua kloter.

Sebelumnya  bertempat di Aula 3 Asrama Haji Sudiang Makassar, JCH yang tergabung dalam kelompok terbang 27 ini secara resmi dilepas oleh Koordinator Bidang Sekretariat PPIH embarkasi makassar, Drs. H. Rappe, M.Pd.

Dalam kesempatan ini, H. Rappe, menitip pesan agar setiap Jemaah mengembalikan niat suci mereka untuk senantiasa menjalankan ibadah hanya karena Allah semata.

Menambahkan, kepala bidang Penais, zakat dan wakaf pada kanwil kemenag sulsel ini agar JCH menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang beradab, bangsa yang benar-benar paham bagaimana bergaul dengan masyarakat muslim lainnya di dunia.

Jaga kesehatan, karena menurutnya ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan tenaga ekstra sekaligus menekankan kepada para aparat kloter dalam hal ini TPHI, TPIHI, dan TKHI dalam perjalanan ibadah ini membawa dua misi, selain misi pribadi untuk menjalankan ibadah juga mengemban misi negara sebagai pelayan bagi JCH kloter 27 ini, untuk itu beliau berharap agar mengutamakan misi dalam melaksanakan pelayanannya. (MF)

Dibaca : 54 kali

0 Komentar