23 Maret 2018
H. Irman : Kementerian Agama Adalah Khadimul Ummah

H. Irman : Kementerian Agama Adalah Khadimul Ummah

Barukku (Humas Sidrap) – Untuk melihat kinerja pegawai Kantor Urusan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Sidenreng Rappang, H. Irman, S.Ag, M.Si, Kamis (22/3/18) lagi-lagi turun lapangan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pitu Riase desa Barukku.

Sesampainya di lokasi sidak, beliau disambut dengan suasana kantor yang sepi dan hanya mendapati 2 orang staf kantor. Melihat suasana kantor yang seperti itu, H. Irman langsung meminta absensi kehadiran yang berupa print out mesin ceklok akan tetapi adminnya berhalangan hadir.

Kakan Kemenag langsung memberikan teguran kepada staf kantor yang hadir terkait kinerja KUA Kecamatan Pitu Riase yang harus diperbaiki. Selain itu, beliau juga berpesan agar  KUA Pitu Riase untuk menjalankan program safari shalat dhuhur berjama’ah sebagai media pendekatan dengan masyarakat karena KUA tidak pernah lepas dengan lingkungan masyarakat, serta untuk memberdayakan penyuluhnya.

Selanjutnya beliau shalat berjama’ah dhuhur di Mesjid Ad Dhuha Barukku. H. Irman yang selesai melaksanakan shalat langsung disambut beberapa jama’ah mesjid dan mendapat informasi bahwa beberapa orang warga desa Barukku akan melakukan shalat jenasah.

Tanpa fikir panjang mantan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Sidrap ini mengajak kerumah duka dan ikut melaksanakan shalat jenasah bahkan beliau yang mengimammi shalat jenasah tersebut.

Ini selaras dengan yang selalu beliau paparkan dihadapan masyarakat bahwa Kementerian Agama itu adalah Khadimul Ummah atau pelayan ummat. Ketika ada masyarakat membutuhkan bantuan pelayanan terkait keagamaan, Kementerian Agama harus melayani dengan baik. Kementerian Agama harus selalu dekat dengan masyarakat.(ajir/ah/arf)

Dibaca : 1193 kali

0 Komentar