25 Maret 2018
YMPI Rappang Adakan Kompetisi Matematika untuk Siswanya

YMPI Rappang Adakan Kompetisi Matematika untuk Siswanya

Rappang, (Humas Sidrap) – Menindak lanjuti nawacita Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang, H. Irman, S.Ag, M.Si tentang peningkatan mutu pendidikan ditujuh mata pelajaran unggulan. Madrasah Tsanawiyah YMPI Rappang yang dinahkodai Kepala Madrasahnya, bapak Andi Saleh B, S.Pd, M.Pd.I mengadakan program bulanan berupa kompetisi Matematika, Sabtu 24 Maret 2018.

Kompetisi yang digelar di ruang kelas MTs. YMPI Rappang ini diikuti oleh 24 delegasi yang terdiri dari 2 perwakilan tiap kelas yakni kelas VII dan kelas VIII. Peserta perwakilan tersebut merupakan siswa-siswi pilihan dari masing-masing wali kelas.

Siswa-siswi yang ikut kompetisi mengerjakan soal-soal yang disajikan khusus dengan baik dan tenang sampai selesai. Adapun hasil kompetisi yang diumumkan mengejutkan guru-guru dan siswa karena yang mendominasi sebagai juara adalah perwakilan kelas VII.

Hasil kompetisi ni menjadikan siswa-siswi yang belum keluar sebagai juara dan yang belum sempat terpilih untuk mengikuti kompetisi merasa sangat tertantang dan bersemangat untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi selanjutnya.

Nasirah, S.Pd, M.Pd, Haeriyah, S.Pd, dan Mariana, S.Pd sebagai guru mata pelajaran Matematika sekaligus pembina telah menyusun program bulanan tersebut sesuai dengan niat awal dari Bapak Kakan Kemenag untuk menyukseskan program unggulan Kementerian Agama Sidrap.(ajir/andina/arf)

Dibaca : 203 kali

0 Komentar