29 Maret 2018
Penyuluh YSKI Beberkan Jenis dan Bahaya Kanker Kepada Penyuluh Agama Islam

Penyuluh YSKI Beberkan Jenis dan Bahaya Kanker Kepada Penyuluh Agama Islam

Takalala, (KUA Marioriwawo) -- Penyuluh dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI), Elvira Safidni, S.Kep. M. Kes memberikan Penyuluhan Sosialisasi Kanker kepada Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Marioriwawo.

Kegiatan sosialisasi ini terlaksana di Aula KUA Kecamatan Marioriwawo, Rabu (28/3/18) yang dihadiri Kepala KUA Marioriwawo M. Salman, S. Ag bersama staf dan penyuluh Agama.

“Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini agar kita bisa mengenal kanker secara dini sehingga kita dapat mengatasinya dengan cepat, dan juga memberikan informasi agar kita mengenali gejala kanker prostat pada pria, kanker serviks, kanker rahim dan kanker payudara pada wanita serta bagaimana cara sehat dan tepat terhindar dari bahaya kanker” ujar Elvira.

Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, namun tidak semua tumor menurut Elvira ini adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas, ucapnya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini kata Kepala KUA Marioriwawo, Penyuluh Agama dapat berbagi dengan mengenalkan kanker kepada masyarakat agar informasi tentang kanker dapat tersampaikan dengan cepat kepada masyarakat.

“Bersama ini diharapkan utamakan pencegahan daripada pengobatan untuk membebaskan masyarakat dari ancaman dan bahaya kanker. (anth/afr/arf)

Dibaca : 37 kali

0 Komentar