29 Maret 2018
Monitoring Langsung Pelaksanaan UAMBN-BK Kakan Kemenag Sidrap Bergerilya

Monitoring Langsung Pelaksanaan UAMBN-BK Kakan Kemenag Sidrap Bergerilya

Pangkajene, (Humas Sidrap) – Memasuki hari ketiga pelaksanaan UAMBN-BK untuk jenjang Madrasah Aliyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang, H. Irman, S.Ag, M.Si yang dua hari sebelumnya melakukan pemantauan ujian di bagian utara dan timur, sekarang turun lapangan bergerilya menuju ke arah selatan sampai ke perbatasan Sidrap – Soppeng, Rabu (28/3/2018)

Kunjungan dilakukan ke Madrasah di Kecamatan-kecamatan yang ada di Sidrap bagian selatan antara lain Pondok Pesantren Nurul Haq, Pondok Pesantren DDI As Salman, Madrasah Aliyah DDI Amparita, MTs Massepe, Pondok Pesantren Al Wahid Pape, dan MA, MTs, MI DDI Wanio.

Hal tersebut kerap dilakukan H. Irman untuk memonitoring langsung situasi ujian sampai saat ini. Selain melakukan pemantauan ujian, beliau juga memonitoring langsung suasana belajar di sekolah tersebut untuk siswa yang tidak ikut ujian.

Di Madrasah-madrasah yang dikunjungi, Kakan Kemenag berjalan mendatangi setiap ruang kelas untuk melihat apakah proses belajar-mengajar tetap berlangsung dengan baik. Dan dibeberapa kelas yang didapati sedang belajar salah satu mata pelajaran unggulannya, beliau masuk bergabung dengan siswa melihat metode mengajar yang diajarkan guru mata pelajaran.

“Setiap jam pelajaran berlangsung, Kepala Sekolah harus keluar mengecek ruang kelas tempat siswa belajar. Kalau ada kelas yang tidak ada gurunya langsung carikan pengganti untuk mengajarkan anak-anak. Jangan ada kelas yang dibiarkan begitu saja tidak ada proses belajar,” pinta Kakan Kemenag. (ajir/arf)

Dibaca : 54 kali

0 Komentar