02 April 2018
UAMBN-BK di MAN Enrekang Berjalan Lancar

UAMBN-BK di MAN Enrekang Berjalan Lancar

Enrekang (Humas MAN enrekang) - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dilaksanakan di MAN Enrekang dari tanggal 26 Maret - 31 Maret 2018. UAMBN-BK ini di bagi menjadi 3 sesi, sesi 1 jam 07.30-09.00, sesi 2 jam 09.30-11.00, dan sesi 3 pada jam 13.00-14.30.

Mata pelajaran yang diujiankan meliputi mapel agama, antara lain Qur'an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan mapel Bahasa Arab. Peserta ujian adalah semua siswa kelas XII MIPA dan IPS MAN Enrekang yang berjumlah 242 orang ditambah siswa Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Kabere yang berjumlah 9 orang.

Sejak hari pertama sampai hari terakhir ujian, ada beberapa petugas/pejabat dari Kemenag yang turut memantau situasi ujian akhir madrasah, diantaranya Kepala Kantor Kemenag Enrekang Drs. Kamaruddin SL, M. Ag., kepala Seksi Penmad Enrekang Drs.Fakhri Abbas, M. Pd. dan pengawas dari Kemenag Kabupaten untuk tingkat madrasah Aliyah. "UAMBN-BK di MAN Enrekang berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti, hanya pada hari pertama ada beberapa siswa yang soal ujiannya kurang karena hanya berjumlah 25 soal, tapi itu diatasi dan sudah dilaporkan ke pihak Kemenag Kabupaten, ujian pada hari berikutnya lancar" tutur Drs. Muhammad Islam sebagai ketua panitia UAMBN-BK. (Mur/bob/arf)

Dibaca : 120 kali

0 Komentar