22 Agustus 2017

H. Umar Haris : Disiplin Itu Penting

Benteng (Humas Selayar) – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar saat pelaksanaan Apel Kerja Senin, 21 Agustus 2017 bertempat di halaman Kankemenag yang dihadiri oleh Kasubag. Tata Usaha Firman, S.Ag, M.AP, Kasi Pendidikan Madrasah Dra.Hj. Andi Nirmala, Pengawas Madrasah Tsanawiyah Risnawati Jufri, S.Ag, MM.

Satu contoh, setelah Saya mengamati beberapa bulan terakhir dalam pelaksanaan Apel Kerja sangatlah ironi jika Para Kepala Seksi bahkan kepala Kantor sendiri sudah berada pada tempat Apel, para pegawai dan honorer baru berdatangan satu- persatu. Ini sangatlah tidak masuk akal, seharusnya barisan telah siap baru Kepala Kantor memasuki tempat Apel, termasuk disiplin waktu masuk dan keluar Kantor dll. Imbuhnya dengan sedikit rasa kesal.

Lanjut Beliau menyampaikan disiplin adalah sikap mental yang tercermin dalam perbuatan atau tingkah laku seserorangan, olek karena itu disiplin terbentuk dari adanya kesadaran dan kesediaan dalam mentaati semua aturan dan norma yang telah ditetapkan. Ini berarti kedisiplinan terbentuk bukan dari suatu keterpaksaan tetapi harus dari kesadaran individual.

Menutup amanahnya Beliau menyampikan bahwa ada 3 (tiga) orang Pejabat Kankemenag yang melaksanakan Ibadah Haji, satu orang ditugaskan oleh Pemerintah yaitu Kasi Penyelenggara Haji & Umrah Bapak Drs. Sainuddin, dua orang terdaftar jamaah Haji reguler Kab. Kepulauan Selayar yaitu Penyelenggara Syariah Ibu Suriani, S.Ag dan Kepala KUA Kec. Bontomanai Drs. Dg. Malewa. Oleh karena itu Saya telah memerintahkan kepada Pengelolah Kepegawaian untuk memebuat SK Pelaksana Tugas Harian sampai yang bersangkutan kembali ke tanah air. (ptg).

Dibaca : 57 kali

0 Komentar