04 April 2018
Siswa MTs Jalani UAMBN 2018, Dari Arena MTQ Lutim, Kakan Kemenag Bantaeng Ucapkan Selamat

Siswa MTs Jalani UAMBN 2018, Dari Arena MTQ Lutim, Kakan Kemenag Bantaeng Ucapkan Selamat

Bantaeng, (Kemenag Bantaeng) - Sehubungan dengan pelaksanaan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) tingkat MTs tahun 2018 yang dimulai sejak senin tanggal 2 April 2018 kemarin, disela-sela pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulsel, dari Kab. Luwu Timur, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus melalui WhatsApp, selasa (3/4/18) menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap siswa serta ucapan terima kasih kepada segenap guru pembina dan para pengawas.

"Selamat dan sukses ananda semua yang tengah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional TK. MTs, semoga berjalan lancar dengan hasil yang menggembirakan. Terima kasih buat bapak ibu pembina, panitia dan pengawas atas segala jerih payahnya. Salam sukses dari kami di Malili Luwu Timur.". Demikian ucapan Kakan Kemenag melalui group Group Wh Kemenag Bantaeng.

Sebagaimana diketahui, UAMBN (Tingkat MTs Tahun 2018 ini akan berlangsung hingga Jum'at (6 April 2018) dengan mata ujian antara lain Al Qur'an Hadits, Aaidah Akhlak, Fikhi, SKI, dan Bahasa Arab.

Di Kabupaten Bantaeng, jumlah MTs yang tersebar pada 8 Kecamatan sebanyak 30 madrasah. Sesuai keputusan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng, sebagaimana pada tingkat MA, UAMBN untuk tingkat MTs juga semuanya masih menggunakan sistem UAMBN-KP (Kertas-Pensil).

Setelah UAMBN ini, siswa kemudian akan menghadapi Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan pada tanggal 9 - 12 April 2018 untuk tingkat MA dan tanggal 23 - 26 April 2018 untuk tingkat MTs. (mhd/arf)

Dibaca : 14 kali

0 Komentar