23 Agustus 2017
Alumni MAN 1 Soppeng Lolos Seleksi Beasiswa Tahfidz Qur'an Tingkat Nasional Tahun 2017

Alumni MAN 1 Soppeng Lolos Seleksi Beasiswa Tahfidz Qur'an Tingkat Nasional Tahun 2017

Soppeng, (Humas Kemenag) Pengumuman Seleksi Akhir Beasiswa Tahfidz Qur'an (BTQ) for Leaders Angkatan 2017 mencatat nama seorang alumni MAN 1 Soppeng diurutan ke-36 dari 46 orang yang lolos.

Sarmila Amir, Alumni MAN 1 Soppeng jurusan Ilmu Keagamaan Tahun 2017 berhasil lulus dalam seleksi beasiswa Tahfidz Qur'an yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur’an yang dibuka pada 27 April sampai 30 Juni 2017 yang lalu.

Putri asal Soppeng yang lulus tanpa tes pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat jurusan ilmu Al-Qur'an dan Tafsir di UIN Alauddin Makassar melalui jalur SPAN-PTKIN Tahun 2017 ini berhasil menyisihkan ribuan pesaingnya yang ikut seleksi Beasiswa Tahfidz Al-Qur'an (BTQ) se-Indonesia bersama 45 orang peserta lainnya yang lulus.

Perjalanan panjang Sarmila sejak pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, wawancara dan talaqi berbuah manis. Mila, sapaan akrab Sarmila yang merupakan salah satu lulusan terbaik MAN 1 Soppeng Tahun 2017 sangat bersyukur bisa lulus karena akan mendapatkan beberapa fasilitas kemudahan dari PPPA Darul Qur'an dalam menempuh kuliah berupa:

  1. Biaya kuliah selama 8 semester, sampai selesai
  2. Uang saku per bulan.
  3. Program intensif hafal Alquran 30 juz.
  4. Pembinaan skill kepemimpinan dan sosial kemanusiaan.
  5. Mentoring tokoh nasional dan pegiat al-Qur'an.

Musmuliadi, Wakamad Kesiswaan sekaligus operator SPAN PTKIN MAN 1 Soppeng ketika dihubungi via WA mengatakan "Kami atas nama segenap civitas akademika MAN 1 Soppeng, mewakili kepala madrasah mengucapkan selamat kepada ananda Sarmila atas keberhasilannya lolos seleksi akhir Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders angkatan 2017, semoga dapat meraih manfaat dari program ini, berupa kemudahan dalam menempuh kuliah dan kemudahan dalam menghafal al-Qur'an, sukses kuliah jadi sarjana dan sukses jadi seorang hafidzah.

Selanjutnya, setiap peserta akan dihubungi oleh Koordinator Daerah BTQ di wilayah masing-masing untuk diadakan penandatanganan akad beasiswa, tambahnya. (afr/arf)

Dibaca : 1386 kali

0 Komentar