05 April 2018
Dara Manis yang Pandai Berbahasa Inggris

Dara Manis yang Pandai Berbahasa Inggris

Malili (Humas Makassar) - Nahliah, S.Pd., M.Hum, peserta cabang lomba Tafsir Bahasa Inggris dengan nomor peserta T79 melangkah ke hadapan dewan hakim mencabut maqra setelah dipersilah oleh moderator lomba tadi pagi pada pukul 08.00 waktu setempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Rabu (04/04/2018).

Dara manis kelahiran Pangkep yang baru saja menyelesaikan studi magister di Universitas Hasanuddin mengenakan pakaian khas Kafilah Makassar. Usai mengucap salam, Penguji hafalan membacakan penggalan ayat. Di awal penampilan Lia pada ujian hafalan, suara bel kadang terdengar sebagai tanda kesalahan bacaan, hingga diakhir uji hafalan Lia sapaan akrabnya sempat dipandu oleh penguji.

Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Prof. Dr. H.M. Rusydi Khalid, MA. pada kali ini bertindak selaku penguji tafsir bahasa Inggris, meminta T97 membaca surah Al-A'raf ayat 88. Usai membacakan ayat tanpa kesalahan, Lia pun diminta menyampaikan terjemahan dalam bahasa Inggris, kali ini tampak jelas keahlian Lia dalam berbahasa Inggris yang dengan cekatan menerjemahkannya tanpa suara bel. Hingga akhir penampilannya, Lia tanpa ragu menjawab seluruh pertanyaan dari penguji, tentu saja dengan menggunakan bahasa Inggris.

Usman Ahmad berdecak kagum menyaksikan kepiawaian Lia menggunakan bahasa Inggris, "Dari segi hafalan, memang ada kesalahan, tapi bahasa Inggrisnya luar biasa, semoga perlombaan berikutnya masih bisa masuk dalam tim kita mewakili Kota Makassar". ujarnya.

Sepuluh menit berlalu, panitia pengimput nilai menampilkan perolehan angka, dan hasilnya cukup memuaskan, dimana pada dinding terpampang jelas angka yang tertulis 144,25. "Semoga bisa masuk nominasi tiga besar" harap Lia. kita doakan semoga terwujud untuk menambah pundi kemenangan Kafilah Kota Makassar (red). (Syh/Riz/Arf)

WhatsApp Image 2018-04-04 at 12.52.57WhatsApp Image 2018-04-04 at 12.52.56 (1)

Dibaca : 1274 kali

0 Komentar