12 April 2018
Kepala Kantor Kemenag Sidrap Evaluasi Kinerja Para Pengawasnya

Kepala Kantor Kemenag Sidrap Evaluasi Kinerja Para Pengawasnya

Pangkajene, (Humas Sidrap) – Bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kementrian Agama Sidenreng Rappang digelar pertemuan seluruh Pengawas bertujuan membahas tentang evaluasi kinerja yang dilakukan dan program-program Pengawas dalam penjalankan tugasnya. Rabu, (11 /4/18).

Adapun agenda dalam pertemuan tersebut ada beberapa permasalahan yang menjadi pembahasan yakni peningkatan kualitas pengajaran guru, kegiatan pelatihan untuk guru, peningkatan baca tulis qur’an untuk peserta didik, timbulnya polemik yayasan dengan kepala Madrasah, dan pengawas, penyuluh, dan guru TPA bersinerji dalam hal baca tulis Al-Qur’an.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang (H. Irman) yang memimpin pertemuan tersebut berharap agar seluruh pengawas betul-betul memperhatikan kinerja guru bila perlu adakan kegiatan pelatihan guru sebagai peningkatan kualitas dalam memberikan pelajaran kepada peserta didiknya. Beliau juga menekankan agar yang paling utama yang harus diperhatikan yakni baca tulis Al Qur’an sebagai dasar pedoman bagi peserta didik.

Dalam hal peningkatan mutu baca tulis Al- Qur’an Kepala Kantor berharap agar para pengawas bekerja sama dengan para penyuluh agama Islam dan guru TPA sehingga terciptanya kebersamaan dalam mencapai tujuan mencerdaskan peserta didik dan pembinaan karakter yang dilandasi Al Qur’an.

Pertemuan tersebut membahas juga tentang PMA 58 tahun 2017 yang mengharuskan Kepala Madrasah yang telah melewati satu periode bahkan lebih memimpin suatu Madrasah mau tidak mau dilakukan penyegaran yang artinya Kepala Madrasah harus dinilai kembali atau ada rekomendasi ulang dari Yayasan bila diinginkan kembali menjadi Kepala Marasah dengan tetap mengacu pada regulasi yang ada dan yang paling penting adanya persetujuan dari Kepala Kantor.

Dengan adanya hal tersebut membuat adanya polemik yang timbul antara pihak Yayasan dan Kepala Madrasah. Bagaimana mencari solusi agar dalam penentuan atau pengangkatan kembali Kepala Madrasah yang berada dibawah naungan yayasan dapat diselesaikan dengan baik, harap Kepala Kantor menutup pertemuan. (andn/arf)

Dibaca : 47 kali

0 Komentar