16 April 2018
Dihadiri kurang lebih dari 700 orang, ini dilakukan P2K FKIP Unismuh di MTs Badan Amal Ujung Loe !

Dihadiri kurang lebih dari 700 orang, ini dilakukan P2K FKIP Unismuh di MTs Badan Amal Ujung Loe !

Bulukumba,  (Humas Kemenag) - Mahasiswa P2K (Pemantapan Profesi Keguruan) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar sukses menggelar acara kesenian yang bertajuk "PAGELARAN SENI" dengan tema "SENI HARI INI, BUDAYA MASA DEPAN" di MTs Badan Amal Ujung Loe, Sabtu (14/04/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan P2K FKIP UNISMUH MAKASSAR, dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Bapak Kepala KUA Kec. Ujung Loe, Ibu Camat Kec. Ujung Loe, Bapak Lurah Dannuang  Kec. Ujung Loe, juga dihadiri kurang lebih dari 700 orang, baik dari warga setempat, siswa MTs Badan Amal, orang tua siswa, serta Mahasiswa P2K se Kabupaten Bulukumba.

Kepala MTs Badan Amal Ujung Loe Muhammad Yunus mengatakan "Sangat mengapresiasi kegiatan Pagelaran seni tersebut karena melalui wadah pagelaran seni sehingga siswa dapat menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Dan sangat berterima kasih kepada mahasiswa P2K Unismuh makassar posko MTs. Badan Amal Ujung Loe karena telah mengadakan kegiatan yang paling menyenangkan yang dapat mengembangkan potensi siswa MTs. Badan Amal Ujung Loe.

Ditambahkan pula oleh Korlap (Koordinator Lapangan) P2K UNISMUH Makassar Posko MTs. Badan Amal Ujung Loe Iswan Bintang “tema di atas diangkat sebagai tolak ukur bahwa seni sampai pada hari ini masih menjadi tempat berekspresi serta menjadi acuan kreatifitas yang memiliki unsur estetika, dikaitkan dengan budaya pada hakikatnya seni dan budaya selalu berdampingan hal yang tidak bisa dipisahkan dan seni yang kita lakukan hari ini akan menjadi budaya esok hari dan di masa yang akan datang,

“pagelaran yang bertajuk pagelaran seni ini memamerkan karya seni rupa yang merupakan karya yang sudah dikreasikan oleh siswa siswi MTs Badan Amal Ujung Loe, selain itu ada persembahan seperti musikalisasi puisi, musik, tari buttakalasukangku dan drama. Ungkap Iswan

Lebih lanjut Iswan mengatakan “pagelaran ini merupakan sebuah wadah kreatifitas khususnya siswa siswi MTs Badan Amal Ujung Loe serta merupakan ajang silaturahmi antara guru, mahasiswa P2K, siswa dan warga setempat” (aha/arf)

Dibaca : 13 kali

0 Komentar