16 April 2018
Kabid Penmad Sosialisasi  PMA 58 Tahun 2017 Di Kemenag Takalar.

Kabid Penmad Sosialisasi PMA 58 Tahun 2017 Di Kemenag Takalar.

Takalar, (Takalar Humas) - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Agama Propinsi Sulawesi Selatan, Dr, Hj, Yuspiani,M.Pd, mensosialisasikan Peraturan Menteri Agama (PMA) no 58 tahun 2017 tentang Kepala Madrasah, senin (16/04/18).

Dalam ketentuan umum PMA No. 58 Tahun 2017 disebutkan bahwa kepala madrasah adalah pemimpin madrasah yang melaksanakan tugas manajerial, mengembangkan kewirausahaan, dan melakukan suervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

Selain itu kepala madrasah dapat melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan untuk memenuhi kebutuhan guru madrasah. Dalam melaksanakan tugas seorang kepala madrasah menyelengarakan fungsi perencanaan, pengelolan, supervisi dan evaluasi.

Kabid Penmad Kanwil Agama sulsel,Dr,Hj,Yuspiani,didampingi Ka.Kankemenag Takalar,Dra,Hj,Adliah,MH,Kasubag TU,Dra,Hj,Nurjannah Dammi,MM,menyebutkan masa tugas Kepala Madrasah yang berstatus PNS dan Non PNS pada madrasah yang diselengarakan oleh Pemerintah atau masyarakat paling lama 4 tahun dan dapat diangkat kembali berdasarkan kebijakan yayasan atau penyelenggara pendidikan madrasah dengan berkoordinasi dengan Kepala Kantor.

Menurut Kabid Penmad keberadaan PMA 58 tahun 2017 tersebut untuk menjaga keberlangsungan madrasah,baik negeri maupun yang dikelola oleh masyarakat atau yayasan,baik terkait pada pengangkatan Kepala Madrasah,bantuan operasional maupun sertifikasi guru.

Pada kesempatan itu pula,Kabid Penmad memuji MIN I Takalar sebagai sekolah Ramah Anak dan berharap akan menjadi sekolah rujukan Ramah Anak untuk wilayah indonesia Timur.Pun demikan semua Madrasah di Kemenag Takalar diminta untuk dapat berbuat seperti MIN I Takalar.

Acara tersebut dihadiri seluruh ketua yayasan dan para Kepala Madrasah sekabupaten Takalar. (D,tola/arf).

Dibaca : 1907 kali

0 Komentar