16 April 2018
Masjid Bantuan Presiden Jokowi Untuk MTs DDI Darunnajah Kaloling Diresmikan Ketua DDI Bantaeng

Masjid Bantuan Presiden Jokowi Untuk MTs DDI Darunnajah Kaloling Diresmikan Ketua DDI Bantaeng

Bantaeng, (14/4) - Pembangunan Masjid Bantuan Presiden Jokowi untuk MTs DDI Darun Najah Kaloling Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng dimulai pada awal Oktober 2017 yang lalu, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus.

Sebagaimana diketahui MTs DDI Darun Najah Kaloling ini telah menerima bantuan pembangunan masjid dimaksud dari Presiden Jokowi akhir September 2017 yang lalu langsung di Istana Negara Jakarta.

Besar bantuan yang diterima untuk Pembangunan Masjid ini adalah Rp.100 Juta. Turut pula menerima bantuan dengan nilai yang sama, pengurus Masjid Jabal Rahmat desa Borongloe Kec. Pa'jukukang untuk pembangunan Serambi dan Menara Masjid.

Selama kurang lebih 3 bulan sejak peletakan batu pertama oleh Kakan Kemenag, pembangunan Masjid bantuan Presiden Jokowi untuk MTs DDI Darun Najah Kaloling Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng saat ini telah rampung dan telah dapat dimanfaatkan akhir Januari 2018 lalu baik oleh para siswa dan guru, juga oleh masyarakat setempat.

Dan sabtu (14/4) kemarin, dirangkaikan dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Masjid Nurul Ilmi MTs DDI Darunnajah Kaloling ini diresmikan pemanfaatannya oleh Ketua DDI Kab. Bantaeng Dr. H. Azikin Solthan didampingi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani mewakili Kakan Kemenag.

Atas diresmikannya pemanfaatan Masjid Nurul Ilmi MTs DDI Darun Najah Kaloling ini, pihak Kementerian Agama Kab. Bantaeng mewakili Pemerintah berharap fasilitas ibadah yang dibangun diatas tanah waqaf salah seorang warga setempat ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bukan hanya untuk para siswa dan guru, namun juga untuk masyarakat setempat, dan setelah sukses menyelesaikan pembangunan masjid ini, pengurus berharap dapat menerima bantuan selanjutnya untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) sebagaimana yang dijanjikan oleh pejabat Istana. (mhd/arf)

Dibaca : 38 kali

0 Komentar