18 April 2018
USBN di SMP 17, 19, dan 20 Berjalan Lancar

USBN di SMP 17, 19, dan 20 Berjalan Lancar

Makassar, (Humas Makassar) - Seluruh personalia Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Makassar yang dipimpin oleh Drs. H. Tompo, M.Hi melakukan kunjungan ke sepuluh SMP di kota Makassar dalam rangka peninjauan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (16/04/2018).

Muhammad Hizbullah, S.HI. yang merupakan salah satu personalia Seksi PAIS mendapat tugas mengunjungi SMP 17, SMP 19, dan SMP 20. Muhammad Hizbullah yang meninjau sekolah tersebut mengungkapkan proses ujian yang sedang dilaksanakan. "Alhamdulillah ketiga sekolah yang saya kunjungi berjalan dengan lancar, cuma kendalanya yaitu jaringan internet yang sempat lambat masuk, mungkin karena banyak yang masuk secara bersamaan barangkali. " ungkapnya disela kunjungan.

"Kendala lainnya soal materi yang diujikan. Materi Pendidikan Agama Islam tercampur dengan agama lain. Hal itu terjadi di SMP 17 dan 19, tetapi di SMP 20 tidak ada masalah." jelasnya. Lebih lanjut Hizbullah mengungkapkan tentang prasarana komputer yang digunakan sebagai media ujian. "Kalau komputer sudah tersedia dan sudah cukup. Sekolah memakai sistem shift-shiftan untuk masuk ujian." tambahnya. Hizbullah menjelaskan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diujikan kepada siswa. "Mata pelajaran PAI yang diujikan itu di dalammya sudah ada Aqidah Akhlak, Fiqhi, SKI, dan Quran Hadis. Semuanya itu terkandung dalam mata pelajaran PAI". ujarnya. (Syh/Riz/Arf)

Dibaca : 22 kali

0 Komentar