25 Agustus 2017
Ridwan : MGMP sebagai Proses Interaksi Edukatif

Ridwan : MGMP sebagai Proses Interaksi Edukatif

Bulukumba, (MTs.Muhammadiyah) - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru, Kelompok Kerja Pengawas Kemenag Bulukumba melakukan pembinaan dan bimbingan mapel Bahasa Indonesia.

Bertempat di MTs Muhammadiyah Bulukumba pada jum;at (25/08/2017) kegiatan ini diikuti 48 Guru Mapel tingkat MTs lingkup Kemenag Se-kabupaten Bulukumba.  

Ridwan, S. Pd,  M. Pd Anggota Pokjawas mengungkapkan MGMP Bahasa Indonesia sebagai wadah kegiatan professional untuk membina hubungan kerjasama secara koordinatif dan fungsional antara sesama guru sekaligus sebagai proses interaksi edukatif. Juga sebagai wahana dalam pengembangan profesi guru, karena profesionalisme guru semestinya mencerminkan keahlian dalam pelaksanaan tugasnya.

Pada MGMP Bahasa Indonesia guru dapat berdiskusi untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pengelolaan kegiatan belajar dan mengajar.

Akmal Rajab ketua MGMP Bahasa Indonesia Tingkat MTs beserta sekretarisnya Sarman, S. Pd mengharapkan kepada seluruh Guru Mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk aktif mengikuti kegiatan MGMP yang digelar setiap bulan dalam rangka meningkatkan SDM terutama profesionalisme guru.(zrm/arf)

Dibaca : 1793 kali

0 Komentar