24 April 2018
GELAR PERPISAHAN, KAMAD MAN 2 PAREPARE TETAPKAN 10 SISWA BERPRESTASI

GELAR PERPISAHAN, KAMAD MAN 2 PAREPARE TETAPKAN 10 SISWA BERPRESTASI

Parepare, (Parepare Humas) – Penamatan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare yang digelar di Gedung Islamic Centre Kota Parepare oleh  Organisasi Intra Sekolah (Osis) MAN 2 Kota Parepare bekerjasama seluruh organisasi kesiswaaan yang ada di MAN 2 Kota Parepare dengan dukungan dan bimbingan para guru guru MAN 2 Kota Parepare berlangsung meriah. Dihadiri oleh Camat Bacukiki Barat yang diwakili Oleh Lurah Sumpang Binangae, Ketua Komite MAN 2 Parepare, para Kepala Seksi/Penyelenggara di lingkup Kemenag Kota Pareare,Tokoh Masyarakat, Para Orangtua/Wali Siswa, dan para guru MAN 2 beserta Siswa-siswi MAN 2 Kota Parepare

Meskipun jadwal pengumuman kelulusan untuk jenjang SMA/MA sederajat dan SMK baru akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2018, namun MAN 2 Kota Parepare sudah terlebih dulu menggelar acara penamatan dan perpisahan pada Senin, 23 April 2018. Kegiatan yang sudah menjadi tradisi tahunan di MAN 2 Kota Parepare ini kembali digelar dengan mengusung tema “Semaikan Gagasan, Petiklah Perubahan dan Raih Impian”. Namun kata Kepala Madrasah (Kamad) Negeri 2 Kota Parepare, Hj. Martina bahwa kegiatan ini kami laksanakan karena sudah punya bayangan akan hasil ujian siswa MAN 2 Kota Parepare dan mudah-mudahan harapan kami agar Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Parepare yang berjumlah 139 orang akan lulus seratus persen dengan nilai memuaskan dapat terwujud. 

Karena pengumuman kelulusan dan nilai belum diumumkan maka pada acara penamatan dan perpisahan ini, ditetapkan sepuluh Siswa Berprestasi Kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018 versi Kamad MAN 2 Parepare yang tertuang dalam Surat Keputusan Kepala MAN 2 Kota Parepare Nomor : 325/Ma.21.16.02/PP.00.6/04/2018 tanggal 23 April 2018.

Surat Keputusan MAN 2 Kota Parepare ini ditetapkan dengan berdasar pada prestasi akademik dan non akademik siswa selama menempuh pendidikan di MAN 2 Parepare. Adapun nama-nama kesepuluh mahasiswa berpresatasi sebagaimana dibacakan oleh Suryadi Mustamin (Guru MAN 2 Parepare) sebagai berikut : 1) Muh. Aldi Saad, 2) Murniati Muslimin, 3) Meliyani, 4 ) Ahmad, 5) Saharani, 6) Candra, 7) Andi Abdul Salam, 8) Nuralia Hasan, 9) Wisma Anggraeni,10 ) Ismail. Kesepuluh siswa tersebut diberikan reward berupa piagam penghargaan dan diserahkan oleh Kepala Kemenag Kota Parepare, H. Husain Abdullah didampingi oleh Kamad MAN 2 Kota Parepare, hj. Martina.

Menurut Kamad MAN 2 Parepare, Hj. Martina bahwa pengumuman kesepuluh siswa berprestasi tersebut bukan berarti yang lainnya tidak berprestasi. “Semua siswa MAN 2 Prarepare berprestasi, kami hanya memilih hingga urutan kesepuluh saja”. Siswa MAN 2 telah dibekali pendidikan umum dan agama, untuk itu harapan adik-adik,guru-guru dan orangtua agar setelah keluar dari sini bisa menjadi alumni yang berilmu, berakhlak baik, dan beriman. Bisa menjadi manusia unggul, bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjaga dan menunjukkan citra madrasah di mata masyarakat demi tercapainya Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah menuju Madrasah Hebat Bermartabat. (umy/arf)

Dibaca : 74 kali

0 Komentar