24 April 2018
AGPAII KOTA PAREPARE AUDIENS DENGAN PENJABAT SEKDA KOTA PAREPARE

AGPAII KOTA PAREPARE AUDIENS DENGAN PENJABAT SEKDA KOTA PAREPARE

Parepare, (Humas Parepare) – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad menerima Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Parepare yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Muhammad Idris Usman di ruang kerjanya, Senin (23/4/2018). 

Pengurus DPD II AGPAII Kota Parepare yang hadir dalam audiens tersebut adalah H. M. Dahlan (Ketua Umum AGPAII Kota Parepare), Darmawati (Sekretaris Umum AGPAII Kota Parepare), Muhammad Nasir Saddu (Ketua MGMP PAI SMA Kota Parepare), H. M. Tang Salewe (Ketua MGMP PAI SMK Kota Parepare), Zainal Abidin (Ketua KKG PAI SD Kecamatan Soreang), Hj. Nurhayati (Kepala TK Islamic Center). Sementara Penjabat Sekda Kota Parepare didampingi oleh Asisten II, Hj. Sulaeha dan Kabag Kesra, Hj. Amina Amin.

Dalam laporannya, H. M. Dahlan melaporkan bahwa Pengukuhan DPD AGPAII Kota Parepare yang sedianya dilaksanakan pada hari Jumat, 27 April 2018 dimajukan ke hari Kamis, 16 April 2018 di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Selanjutnya, dia mengharapkan agar Pemerintah Daerah Kota Parepare tetap memberikan perhatian kepada Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Kota Parepare melalui organisasi AGPAII tersebut.

Kasi PAIS Kantor Kemenag Kota Parepare, Muhammad Idris Usman menambahkan bahwa berdasarkan pengalamannya selama ini bahwa pembinaan keumatan sangat diperhatikan oleh Pemerintah Kota Parepare.

Selama kurun empat tahun lebih, Pemda Kota Parepare selain melaksanakan pembangunan infrastruktur, juga melakukan pembangunan di bidang keumatan. Dengan demikian, Guru Pendidikan Agama Islam di Kota Parepare memiliki peluang, kesempatan, dan peranan yang signifikan dalam membantu Pemda Kota Parepare di bidang keumatan.

Dia mencontohkan, H. M. Dahlan adalah Sekretaris Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare, Muhammad Nasir Saddu adalah Ketua Umum Forum Kajian Cinta Al-Qur’an (FKCA) Kota Parepare yang merupakan organisasi yang intens melakukan pembinaan keagamaan khususnya bagi peserta didik di semua jenjang pendidikan di Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Iwan Asaad menyambut kehadiran Pengurus AGPAII Kota Parepare dalam rangka silaturrahim dan sosialisasi kehadiran AGPAII di Kota Parepare. Selanjutnya, Iwan Asaad yang juga Kepala Bappeda Kota Parepare menyampaikan bahwa kehadiran AGPAII di Kota Parepare sangat bersinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Parepare di bidang Pendidikan dan Keagamaan.

Pemda Kota Parepare bertekad untuk terus memantapkan Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama, di mana peran strategis Guru Pendidikan Agama Islam sangat dibutuhkan. (miu/nb/arf)

Dibaca : 2007 kali

0 Komentar