25 April 2018
Ini pesan Ka.kanwil Kemenag Sulsel Dalam Rakor Kehumasan 2018

Ini pesan Ka.kanwil Kemenag Sulsel Dalam Rakor Kehumasan 2018

Makassar, (Humas Makassar) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag membuka Rapat Kerja Kehumasan Kementerian Agama Yang diselenggarakan oleh Sub.bagian Informasi Humas Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan., selasa (24/04/2018).

Didampingi oleh Kepala Subbagian Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama H. Sopyan Akhmad, S.Kom., MM., H. Abd Wahab Thahir berpesan kepada seluruh pelaksana kehumasan yang berasal dari seluruh satuan kerja dari Kementerian Agama se-kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Pertama, Humas pemerintah sebagai sumber informasi terhadap publik. "Berita seluruh kegiatan kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui apa sj yang dibutuhkan." jelasnya.

‌Kedua, setiap individu harus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi tantangan yang lebih berat dihadapan masyarakat. Ketiga, Tingkatkan penguasaan IT. H. Abd. Wahid Thahir mengharapkan semua Humas paham terhadap teknologi informasi yang sedang berkembang sehingga tidak merasa gaptek di era zaman now.

‌Keempat, Memahami betul pembuatan isi berita setidaknya konsep dasar penulisan berita berupa 5W1H. Kelima, Humas sebaiknya bersinergi dengan media massa yang ada di kabupaten/kota. "Humas harus memiliki koordinasi dengan media massa yang ada agar berita yang dipublikasikan oleh media massa yang ada tidak lari dari hal yang sebenarnya terjadi.

Pesan terakhir kepada para Humas agar mengetahui kebutuhan publik termasuk menetapkan sebuah judul sehingga dengan membaca judul publik mau membaca berita yang diberitakan oleh kita. (Syh/Riz/Arf)

 

 

Dibaca : 1479 kali

0 Komentar