09 Mei 2018
Abd. Hafid : Luar Biasa Madrasah

Abd. Hafid : Luar Biasa Madrasah

Sinjai (Inmas Sinjai)-Itulah ungkapan awal yang disampaikan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, , Drs. H. Abd. Hafid M Talla, M.AP saat memberikan sambutan dan arahan  pada acara penamatan dan perpisahan yang dilaksanakan  MTs  At Tahiriyah Mangopii  Kecamatan Bulupoddo, Rabu  (9/5).

Kekaguman dan keharuan Kakankemenag  lahir setelah melihat bakat dan kemampuan para siswa madrasah yang tampil menjadi pelaksana pada rangkaian kegiatan perpisahan Hal ini menggambarkan bahwa siswa madrasah tidak kalah dengan sekolah umum lainnya tidak hanya mumpuni di bidang keagamaan, tetapi juga dalam bidang seni. “Saya mengharapkan madrasah yang ada di Bulupoddo ini termasuk madrasah swasta bisa dibina sebaik-baiknya, agar melahirkan prestasi membanggakan,” tegasnya

Dikatakannya Hafid, , memang betul bahwa tamatan madrasah telah memiliki ilmu dan keterampilan untuk hidup di dunia dan di akhirat, namun ilmu tersebut dinilai belumlah cukup, sebab masih banyak lagi ilmu-ilmu lainnya yang harus dimiliki yang belum diajarkan dan dipelajari di MTs  ini. 

Seiring dengan perkembangan zaman, lanjutnya sekarang Madrasah menyebar luas. Tentu hal ini sangat menjadi mudah bagi orang tua untuk memilih Madrasah sebagai tempat untuk menanamkan pendidikan bagi putra-putrinya. Dan yang lebih menguntungkan lagi,  selain pelajaran umum yang didapat, pelajaran agama juga lebih banyak diberikan dari pada disekolah umum yang lain. "Sya berharaop agar alumni MTs tahun pelajaran 2017/2018 ini, hendaklah menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sebab masih diperlukan bekal yang lebih lagi, untuk mengarungi masa depan, harap Hafid.

Berkaitan dengan hal tersebut  ia berharap selepas dari MTsN ini, agar ilmu yang diperoleh dari MTs bisa lebih berkembang, lebih mapan dan lebih mengarah pendidikan selanjutnya sangat dianjurkan untuk memilih Madrasah Aliyah, dimanapun yang ia suka. Dengan demikian maka insya Allah cita-cita orang tua untuk mendidik putra-putrinya menjadi anak yang cerdas, Shaleh-Sholehah, beriptek dan berimtak akan dapat terwujud, harapnya.

Acara turut dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala KUA Kec. Bulupoddo, para Pengawas Madrasah, Kepala Desa Tompobulu,  tokoh agama, tokoh masyarakat Bulupoddo. (fat/arf)

        

 

Dibaca : 2192 kali

0 Komentar