14 Mei 2018
Hafid Ajak Pondok Pesantren Tingkatkan Koordinasi dengan Kemenag

Hafid Ajak Pondok Pesantren Tingkatkan Koordinasi dengan Kemenag

Sinjai (Inmas Sinjai)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, M.AP  berharap kepada pengasuh dan pembina Pondok Pesantren di Sinjai dapat merumuskan satu Rencana Anggaran Biaya (RAB)  dalam bentuk proposal demi peningkatan kwalitas mutu Pondok Pesantren yang dapat mencetak generasi yang madani dan Qur’ani.

Hal tersebut diungkapkan Hafid disela-sela sambutannya pada acara penamatan santri dan wisuda Khotimat 30 Juz AlQur”an yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bongki dan turut dihadiri Staf Ahli Bupati mewakili Plt. Bupati Sinjai, Kapolres, perwakilan Dandim 1424 di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (14/5/18).

Dikatakan, dalam kaitannya dengan pembinaan Madrasah dan  lembaga Pondok Pesantren saat ini tidak ada lagi kasta yang membedakan antara negeri dengan swasta. Sehingga jajarannya mendata dan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh  madrasah swasta dan Pondok Pesantren  untuk merumuskan suatu proposal untuk diusulkan untuk  peningkatan kwalitas. Namun diakui bahwa upaya seperti itu tentunya dibutuhkan kecerdasan dari pada pengelolah dan pengasuh pondok dengan harapan tetap melakukan koordinasi  dengan pihak yang berkompeten di Kementerian Agama.

Sementara itu terkait dengan wisuda ke 14 tahun ini dimana Pondok Pesantren D.I Bongki yang berhasil menamatkan 33 santri penghafal hadist dalam jangka waktu satu bulan dan 7 (tujuh) santri penghafal AlQur’an 30, Kakan Kemenag memberikan apresiasi dan penghargaan  kepada santriwati yang telah berhasil meraih predikat yang sangat membanggakan sebagai santri penghafal AlQur’an dan Hadist

Menurut Hafid, melalui wisuda santriwati ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuh dan berkembangnya minat baca dan hafal Al 'Quran. Dengan menanamkan benih-benih generasi Qurani yang akan membentuk masyarakat yang penuh berkah, serta menjadikan Sinjai lebih maju dan agamais, paparnya

Olehnya itu dia berharap Kabupaten Sinjai yang dikenal dengan slogan Panrita Kitta akan melahirkan penghafal Alqur'an yang berkwalitas. “Semoga kedepan Sinjai tetap damai dan sejahtera atas doa anak anak mulia kita ini sebagai icon religius yg berada di tengah tengah masyarakat Sinjai,“ imbuhnya.(fat)

 

Dibaca : 61 kali

0 Komentar