17 Mei 2018
Rapat Kordinasi FKUB Terkait Aksi Teror Bom di Surabaya

Rapat Kordinasi FKUB Terkait Aksi Teror Bom di Surabaya

Sinjai, (Inmas Sinjai) - Kepala Sub Bag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai H. Roslan Menghadiri rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol), menggelar rapat koordinasi terkait aksi teror dan pengeboman yang terjadi di gereja Surabaya yang terjadi pada hari Minggu. Rapat tersebut di hadiri Para pengrus FKUB kab.Sinjai yang berempat di Kantor Kesbangpol Sinjai, Senin(14/5)

Aksi teror tersebut dinilai bisa memecah belah persatuan dan kesatuan seluruh umat beragama di berbagai daerah.Berkaitan dengan itu, H Roslan Sekretaris FKUB Kabupaten Sinjai menyampaikan rasa belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap para korban serangan teror bom di beberapa Gereja di Surabaya serta mengajak seluruh umat beragama untuk tetap satu dan tidak terpancing upaya adu domba antar agama.

"Tentunya kami bersama seluruh elemen masyarakat, begitu mengutuk keras perbuatan itu," ungkap Sekertaris FKUB SinjaiSelain itu, pasca peristiwa tersebut, untuk antisipasi, FKUB terus melakukan koordinasi bersama pihak keamanan baik Polri maupun TNI dan unsur lainnya."Kami akan merapatkan barisan membangun komunikasi serta berkoordinasi enam agama untuk pengamanan intern. Jangan sampai dikabupaten sinjai seperti kota lain," bebernya. (Fay/arf)

Dibaca : 48 kali

0 Komentar