23 Mei 2018
Lomba Tadarrus Antar Satker Perebutkan Hadiah Kakan Kemenag Tator

Lomba Tadarrus Antar Satker Perebutkan Hadiah Kakan Kemenag Tator

Makale, (Humas Tator) - Ada pemandangan yang tak lasim di Mushollah Al Iqhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja selama bulan suci Ramdhan. Lewat speaker wireless, lantunan ayat-ayat suci Al Quran mengalun syahdu dari para ASN Kemenag Tana Toraja yang tengah bertadarus mulai pukul 11.00 - 12.00 wita.

Saban hari, satu satker (satuan kerja) mendapat giliran untuk bertadarus, sebagaimana arahan Kakan Kemenag Tana Toraja H.Muhammad,M.Ag. yang menginstruksikan agar satker-satker itu diwajibkan membaca setiap Juz yang telah ditetapkan oleh Kepala KUA Kec.Makale, IrwannArif,S.Ag yang memang diserahi tugas untuk menyusun jadwal tadarus ini.

Ada hal menarik dari tadarusan yang pertama kali digelar di Kemenag Tana Toraja ini, yakni adanya iming-iming hadiah dari Kakan Kemenag H.Muhammad,M.Ag. bagi satker yang dinilai tampil bagus.

Irwan Arif,S.Ag yang masuk dalam jajaran Dewan Hakim pada MTQ ke XXX Tingkat Provinsi di Luwu Timur baru-baru ini , bersama Drs.Dahir B. Tahir Kepala KUA Kec.Gandasil, serta Ust.Usep ditunjuk sebagai juri yang nanti akan menilai satker mana yang terbaik.

'Untuk hadiahnya kita belum tahu, yang jelas hadiah itu pasti ada sesuai janji Kakan Kemenag, lagian tanpa iming-iming hadiahpun teman-teman semua terutama dari KUA-KUA sangat antusias mengikuti kegiatan tadarusan ini", kata Irwan Arif. (AB/arf)

Dibaca : 971 kali

0 Komentar