24 Mei 2018
Karena Berada Di Jakarta,Bupati Takalar H.Syamsari Kitta Tak Hadiri Safari Ramadhan.

Karena Berada Di Jakarta,Bupati Takalar H.Syamsari Kitta Tak Hadiri Safari Ramadhan.

Takalar, (Inmas Takalar) - Tim I Safari Ramadhan yang di pimpin Bupati Takalar H.Syamsari Kitta bersama Kepala Kemenag Takalar, Hj. Adliah, Kadis Sosial H.Ridwan Tiro, Kepala Cabang BPD Sulselbar Takalar Syahrul Upe dan Kabag Kesra H.Syahabuddin Sikki, berdasarkan jadwal memulai safari ramadhan pertama di mesjid Nurul Qamar Desa Ko,mara Kecamatan Polongbangkeng utara, rabu (23/5/18).

Kadis Sosial H.Ridwan Tiro mewakili Bupati menyampaikan permohonan maaf Bupati Takalar karena tidak sempat hadir bersama warga Desa Ko'mara untuk melaksanakan salat tarwih berjamaah sekaligus silaturahmi.

"Bapak dan ibu warga Desa Ko'mara saya menyampaikan permohonan maaf pak bupati karena tidak sempat hadir bersama dengan kita semua,pak bupati lagi di Jakarta menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Presiden Ri Joko Widodo."ucap Ridwan Tiro.

Penghargaan ini diperoleh atas komitmen Bupati Takalar dalam menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis.Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi diterima langsung Bupati Rabu (23/05/2018) di Istana Negara, Jakarta.

Kadis Sosial meminta kepada masyarakat Desa Ko,mara untuk mendukung 22 program bupati dan wakil bupati selama lima tahun kedepan,program pemerintah tersebut dimaksudkan untuk kesejahteraan masyarakat Takalar,tegasnya.

Sementar itu Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar Hj,Adliah,MH menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan bidang tugas keagamaan diantaranya tentang pembayaran zakat haji yang harus ditunaikan di bulan ramadhan ini,penyetoran Zakat fitrah sebanyak 4 liter beras dengan nilai uang sebesar 30 ribu rupiah.

Hal lain yang disampaikan Kepala Kantor yakni terjalinnya kerjasama dengan Lapas Takalar dalam pembinaan keagamaan kepada para penghuni Lapas yang sedang menjalani masa tahanannya dengan melibatkan seluruh penyuluh pns dan non pns di sembilan kecamatan untuk menjadi guru pembimbing di Lapas.

Tak lupa dia menyampaikan ceramah agama terkait dengan keutamaan dalam melaksanakan puasa sebulan penuh di bulan ramadhan.

Sebelumnya Kepala Desa Ko,mara Hj.Mardiana Siriwa menyampaikan kata penyambutan atas kedatangan tim safari ramadhan di wilayahnya sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas ditetapkannya Desa Ko,mara sebagai tempat safari Bupati Takalar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Takalar atas nama pemerintah daerah memberikan sumbangan senilai 2 juta rupiah,Kepala Kemenag Takalar 1 juta rupiah dan Kadis Sosial 1 juta rupiah.Kepala Cabang BPD Sulselbar Takalar pun turut memberikan cinderamata. (D,tola/arf).

Dibaca : 183 kali

0 Komentar