30 Mei 2018
Kepala KUA Bacukiki Akan Sosialisasikan Program KUA Dalam Safari Ramadhan

Kepala KUA Bacukiki Akan Sosialisasikan Program KUA Dalam Safari Ramadhan

Parepare, (Inmas Parepare),  Bulan Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kecamatan Bacukiki kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan.  Kegiatan ini merupakan kegiatan yang keempat  kalinya dilaksanakan di tingkat Kecamatan Bacukiki dengan melibatkan semua pemerintah kecamatan.

Bertindak sebagai Ketua Tim Safari yaitu Camat Bacukiki, H. Iskandar Nusu. Adapun anggotanya terdiri dari : Kapolsek Bacukiki,  Danramil Bacukiki, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kec. Bacukiki, Kepala Puskesmas Lompoe, Sekcam Bacukiki, Lurah Watang Bacukiki, Lurah Lompoe, Lurah Galung Maloang, Lurah Lemoe,  Kasi Pemerintahan Kec. Bacukiki, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Bacukiki, Kasi Kesra Kec. Bacukiki,  Kasi Pelayanan Umum Kec. Bacukiki, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan dan Program Kec. Bacukiki, Kbasubag Administrasi Umum dan Kepegawaian Kec. Bacukiki,  para Staf Kec. Bacukiki, dan para Staf Kelurahan se Kecamatan Bacukiki.

Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yakni hanya mengunjungi satu masjid di tiap kelurahan setiap malam yang dilaksanakan selama 4 malam.

Kegiatan ini dimulai pada malam ke 13 Ramadhan di Masjid Al Muta'ajibah Padaelo Kelurahan Lemoe. Sambutan dibawakan oleh Camat Bacukiki.

Malam ke 14 di Masjid Fastabiqul Khaerat BTN Kodam Kelurahan Lompoe, yang memberi sambutan adalah Kapolsek Bacukiki.

Malam ke 15 di Masjid Nurul Hikmah Sariminyae Kelurahan Galung Maloang dan yang memberi sambutan Danramil Bacukiki.

Terakhir pada malam ke 16 di Masjid Nabil Nurul Yaqin Abbanuangnge Kelurahan Watang Bacukiki dan yang memberi sambutan Kepala KUA Kec. Bacukiki.

Kegiatan safari ini bertujuan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Bacukiki khususnya umat Islam pada bulan Ramadhan ini. Selain itu, kegiatan ini bertujuan menyampaikan program-program pemerintah kecamatan.

Kepala KUA Bacukiki, Amir Said tidak ketinggalan akan menyampaikan program KUA Kec. Bacukiki, terutama sekali terkait masalah nikah.

“Melalui Safari Ramadhan ini kami juga akan menyampaikan hal-hal yang terkait masalah nikah karena rupanya masyarakat belum paham betul soal nikah terutama kelengkapan berkas nikah, seperti diketahui bahwa nikah itu ada 2 syaratnya sahnya, yakni sah secara agama dan sah secara Negara (UU)”, ungkapnya saat dimintai keterangan terkait apa yang akan disampaikan dalam safari Ramadhan pada malam ke 16 Ramadhan.  (as/nb)

 

 

Dibaca : 69 kali

0 Komentar