08 Juni 2018
Lonjakan Peserta Didik Baru MTs YMPI Rappang

Lonjakan Peserta Didik Baru MTs YMPI Rappang

Rappang (Inmas Sidrap) – Madrasah Tsanawiyah YMPI Rappang salah satu madrasah swasta  yang berada dibagian utara Kabupaten Sidenreng Rappang kini telah melakukan seleksi penerimaan peserta didik baru. selasa (06/06/18)

Dalam penerimaan tersebut MTs YMPI Rappang akan menerima peserta didik baru sebanyak 192 sementara yang mengikuti seleksi sebanyak 240, yang artinya minat masyarakat akan madrasah semakin meningkat untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah.

Andi Muhammad Saleh, S.Pd.,M.Pd Kepala Madrasah Tsanawiyah YMPI Rappang mengatakan bahwa setiap tahunnya pihak madrasah mengalami lonjakan dalam penerimaan peserta didik baru dan yang menyebabkan harus diseleksi seketat mungkin dikarenakan peserta didik terbatas yang akan diterima.

Ruang kelas terbatas jadi kami hanya menerima 6 rombel, masing-masing  rombel sebanyak 32 siswa saja, dengan demikian peserta didik yang kami terima sebagai siswa MTs YMPI Rappang harus memenuhi kriteria dan lulus dengan nilai yang telah ditentukan sesuai ujian tes yang kami lakukan yakni MIPA dan Baca Tulis Al-Quran, kata Andi Saleh Menjelaskan. (andina/arf)

Dibaca : 2219 kali

0 Komentar