08 Juni 2018
Ramadhan, MTs YMPI Rappang Gelar Islamic Camp

Ramadhan, MTs YMPI Rappang Gelar Islamic Camp

Rappang, (Inmas Sidrap) - Islamic Camp merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 10 Juni 2018 di Kampus II Lanrang MTs YMPI Rappang. Kegiatan yang diikuti oleh 43 peserta itu juga diikuti oleh peserta dari luar MTs YMPI Rappang dan dibuka langsung oleh Bapak Kepala MTs YMPI Rappang (Andi Saleh).

Dalam kegiatan ini instruktur dari generasi 3 yaitu Aulia Pramudita, Erza Syahrisah, Nurul Indah Roma, Alfira Yanti Usman, Aulia Ghina, Ninda Amalia, Ibnu Quraish dan panitia dari generasi 4. Mereka beserta pembina YEMC dalam hal ini seluruh guru mata pelajaran Bahasa Inggris bekerja sama untuk memperkenalkan, berbagi, dan mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dan karakter  pelajar Islam kepada peserta.

Untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris pesertanya, instruktur menggunakan metode Praktek Bahasa Tutor Sebaya dan beberapa kegiatan lain seperti mendaur ulang barang bekas dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam pembuatan dan penjelasan hasil daur ulang.

       

Pada tahun ini, pembawa materi bukan hanya instruktur Islamic Camp tetapi YEMC juga mengundang beberapa pemateri dari luar. Selain itu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaan Islamic Camp dilaksanakan dalam jangka waktu lebih lama dan juga dilaksanaan spending night (menginap) pada tanggal 9 s/d 10 Juni 2018. Dan yang menambah kesan Islaminya yaitu pelaksanaan buka puasa, sahur, dan shalat tarawih bersama.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala MTs YMPI Rappang karena dapat mengembangkan Bahasa Inggris para peserta didik "Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena berdampak baik dan positif bagi siswa yang mengikutinya", Tuturnya. (humsid/arf)

Dibaca : 153 kali

0 Komentar