08 Juni 2018
KPA-S/M KABUPATEN LUWU ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN DIA

KPA-S/M KABUPATEN LUWU ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN DIA

Belopa, (Inmas Luwu) - Memasuki pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 Koordinator Pelaksanan Akreditasi Sekolah/Madrasah (KPA-S/M) Kabupaten Luwu melaksanakan bimbingan teknis pengisian Daftar Isian Akreditasi (DIA) melalui aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (SisPenA)  yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu pada hari jumat 08/06/2018 dan diikuti oleh 43 operator dan Kepala Sekolah/Madrasah  sasaran tahun 2018 tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H.M. Jufri, MA, mengatakan bahwa Akreditasi merupakan pengakuan kelayakan dari pemerintah kepada lembaga penyelenggara pendidikan untuk menyelenggarakan pendidikan, karena Sekolah/Madrasah tidak boleh menanda tangani ijasah dan melaksanakan ujian nasional apabila tidak diakreditasi,

Sekretaris KPA-S/M Kabupaten Luwu Majaalil, S.Sos., M.Si dalam bimtek singkat mengatakan bahwa Akreditasi tahun 2018 telah menggunakan aplikasi yang disebut SisPenA yang telah dirancang dan disinkronkan dengan Dapodik dan Emis, aplikasi ini dirancang dan dibangun untuk kebutuhan Badan Akreditasi baik Nasional maupun provinsi dalam hal memberikan kemudahan pengelolaan database penilaian akreditasi, agar data yang dikelola lebih cepat dalam hal proses, pelayanan data terkomputerisasi yang mudah digunakan dan dapat meningkatkan kinerja, kualitas layanan, serta kualitas data yang dihasilkannya, data dirancang secara terstruktur untuk memudahkan Pengelolaan data penilaian akreditasi sekolah dari asesor sampai dengan BAN S/M. (aLiL/arf)

 

Dibaca : 1998 kali

0 Komentar