25 Juni 2018
1143 Jamaah Calon Haji Makassar Ikut Manasik Tahap Pertama

1143 Jamaah Calon Haji Makassar Ikut Manasik Tahap Pertama

Makassar, (Inmas Makassar) – Kementerian Agama Kota Makassar melaksanakan manasik bagi jamaah calon haji se-Kota Makassar yang diadakan di Auditorium Drs. KH. Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar Jl. Perintis Kemerdekaan KM 9 No. 29 Makassar.

Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Abdul Wahid, MH. beserta Sekretaris Kota Makassar Andi M. Yasir dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Aswis, MM, turut hadir dalam Pemukaan Acara tersebut pada pukul 09.00, Ahad (24/6/2018).

Sebanyak 1143 calon jamaah haji Kota Makassar dari empat belas kecamatan hadir dalam pembukaan manasik haji tersebut termasuk petugas kesehatan dan beberapa petugas kloter yang akan mendampingi calon jemaah haji kota Makassar juga hadir.

Kepala Kementerian Agama Kota Makassar Muhammad Nur Halik, S.Sos., MA yang juga Kepala Staf Urusan Haji melaporkan bahwa kelompok terbang kota Makassar terdiri dari 13 Kloter. "Satu Kloter utuh semuanya dari Makassar yaitu kloter pertama, adapun 12 kloter lainnya merupakan kloter tambahan untuk mencukupi jumlah jamaah dari kabupaten lain." jelasnya.

"Waiting list calon jemaah haji haji untuk kita Makassar ada 36.632 calon haji. Kalau ada yang mendaftar hari ini insyaallah akan berangkat 32-33 tahun kedepannya." ungkap Nur Halik dihadapan seluruh tamu dan calon jemaah haji. Lebih lanjut Nur Halik mengungkapkan bahwa Manasik Haji tingkat kecamatan akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 25 Juni selama 8 hari berturut-turut. "Kelompok bimbingan diharapkan tidak melaksanakan manasik selama manasik haji kecamatan dilaksanakan. Kalau ada Kelompok bimbingan melaksanakan manasik haji maka kami akan laporkan ke kanwil agar perizinannya ditinjau ulang." tegasnya.

Diakhir laporannya Nur Halik mengingatkan kepada seluruh calon jamaah agar dapat hadir di manasik Tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2018. (Riz/arf)

Dibaca : 1928 kali

0 Komentar