05 Juli 2018
KPA-S/M KABUPATEN LUWU MENGIKUTI AUDIT DATA ISIAN AKREDITASI (DIA)

KPA-S/M KABUPATEN LUWU MENGIKUTI AUDIT DATA ISIAN AKREDITASI (DIA)

Makassar, (Inmas Luwu) - Proses pengisian Data Isian Akreditasi (DIA) untuk Sekolah sasaran akreditasi tahun 2018 telah berakhir pada tanggal 30 Juni 2018 yang lalu, selanjutnya pengisian DIA masing-masing Sekolah/Madrasah tersebut diaudit oleh masing-masing pengurus KPA-S/M Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan bersama dengan pengurus BAN-S/M Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 4 dan 5 Juli 2018, yang dilaksanakan di Hotel Grand Imawan Jalan Pengayoman Makassar.

Dalam pelaksanaan audit tersebut Sekretaris KPA-S/M Kabupaten Luwu, Majaalil S.Sos., M.Si selaku tim auditor masih menemukan beberapa Sekolah/Madrasah di Kabupaten Luwu yang tidak mengisi Surat Pernyataan Kepala Sekolah/Madrasah dan Surat Keterangan pemberlakuan Kurikulum serta nilai sarana dan prasarananya yang masih di bawah standar yaitu minimal 61, oleh karena itu direkomendasikan agar kekurangan dan permasalahan tersebut diperbaiki kalau masih ada kesempatan dan aplikasi SisPenA masih bisa diakes.

Ketua BAN-S/M Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Basir Nanring, M.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa proses pelaksanaan akreditasi tahun ini telah melalui beberapa tahapan, mulai dari penerimaan asesor baru, pelatihan asesor baru, pembekalan semua asesor baik yang lama maupun asesor baru, sampai pada tahap pelaksanaan visitasi yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli sampai 22 Agustus 2018, oleh karena itu beliau berharap agar para asesor mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan visitasi agar pelaksanaan akreditasi tahun ini tetap berjalan dengan baik dan lancar untuk menghaslkan akreditasi yang bermutu untuk pendidikan bermutu. (aLiL/arf)

Dibaca : 1679 kali

0 Komentar