09 Juli 2018
KABID PHU MENUTUP RANGKAIAN MANASIK HAJI TINGKAT KABUPATEN PINRANG

KABID PHU MENUTUP RANGKAIAN MANASIK HAJI TINGKAT KABUPATEN PINRANG

Sawitto, (Inmas Pinrang) - Musim haji sebentar lagi, para calon “ TAMU ALLAH” tentunya tengah berbenah di masing-masing daerah asal meraka. Begitupun dengan Jama’ah Calon Haji (JCH) Pinrang yang pada hari ini (7/7) berkumpul di pekarangan masjid Agung Almunawwir untuk mengikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten.

JCH Kab. Pinrang yang berjumlah 362 ini dengan antusiasnya mengikuti materi dan bimbingan singkat yang dibawakan langsung oleh H.Kaswad Sartono (Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan).

Dalam pelaksanaan ibadah haji ini kita harus memulainya dengan niat untuk beribadah bukan niatan karena ingin naik hajii dengan niatan yang lain-lain. Ungkap beliau yang juga sebagai ketua Forum Kabid PHU se Indonesia ini sesaat sebelum beliau menutup rangkaian manasik haji tingkat kabupaten pinrang tahun 2018.

Beliau juga menganjurkan kepada para jama’ah nantinya untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan selalu mengikuti arahan serta petunjuk petugas yang telah ditentukan setibanya mereka di Tanah Suci.

Penutupan rangkaian manasik haji tingkat Kabupaten Pinrang juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Pinrang (H. Sudirman D), Kasi PHU Kemenag Pinrang (H. Ihwan) dan para Kepala KUA se Kab. Pinrang. (syb/mrw/arf)

Dibaca : 2081 kali

0 Komentar