11 September 2017
Rasa Haru dan Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kab. Sidrap

Rasa Haru dan Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kab. Sidrap

Pangkajene, (Humas Sidrap) - Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Sidenreng Rappang yang tergabung dalam kloter 3 UPG Debarkasi Hasanuddin Makassar di Masjid Agung Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Ahad (10/09/2017) tepat pukul 13.30 wita.

Saat suara sirine mobil patroli lalulintas dan dinas perhubungan yang mengawal bus jamaah haji terdengar dari kejauhan, para penjemput dan keluarga jamaah haji bergerak menuju pelataran sebelah timur masjid Agung untuk menunggu kedatangan Jamaah yang telah mereka tunggu berjam-jam.

Sesaat setelah Bus jamaah haji memasuki Parkiran Masjid Agung seluruh penjembut melambaikan tangan dan mencari keluarga masing-masing yang telah menunaikan ibadah haji.  Mereka memadati  dan memenuhi samping kiri kanan Bus agar menemukan secepatnya keluarga yang dinanti-nantikan.

Wajah-wajah jamaah dengan berbagai macam pakaian khas haji dan hajja saat turun dari bus tampak sumrigah dan terharu tiba kembali di bumi Nene Mallomo sebagai  tanah kelahiran setelah kurang lebih 40 hari melaksanakan ibadah haji. Pertemuan dengan suami, istri, anak dan sanak keluarga mengalahkan kelelahan yang mereka alami.

Areal penjemputan yang dilewati masuk ke dalam masjid Agung  telah disterilkan dan dijaga ketat oleh aparat keamanan, baik itu TNI, Polri dan Satpol PP, namun tidak dapat menghalangi rombongan keluarga yang menjemput jamaah untuk bersalaman, memeluk bahkan menciumnya, bahkan ada yang menerobos naik ke Bus akibat terharu bertemu keluarganya dalam keadaan sehat wal afiat dan selamat kembali ke daerah.

Kabag Kesra mewakili Pemerinta Daerah, Ibu Hj. Wahida Alwi dalam sambutannya saat menerima kedatangan jamaah haji Kabupaten Sidrap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terakit atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini, terlebih khusus kepada panitia pemberangkatan hingga pemulangan jamaah yang berjalan lancar. (SA/arf)

Dibaca : 95 kali

0 Komentar