11 Juli 2018
Santri Aliyah Pon-Pes Al Urwah Tes Penentuan Peminatan Kelas

Santri Aliyah Pon-Pes Al Urwah Tes Penentuan Peminatan Kelas

Benteng, (Inmas Sidrap) – Santri baru Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang berjumlah 315 santri secara keseluruhan untuk tingkat madrasah aliyah dan tsanawiyah telah masuk sejak hari Senin (9/7/2018).

Jumlah santri baru yang masuk sebanyak itu menjadikan jumlah santri secara keseluruhan mencapai angka 1000 santri dan mengembalikan sejarah puluhan tahun yang lalu sejak AG. KH. Abd. Muin Yusuf atau Kali Sidenreng masih hidup.

Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa yang membuka dua jurusan untuk santri Madrasah Aliyah yaitu Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) melakukan tes penentuan peminatan khusus untuk kelas X yang berjumlah 138 santri terdiri dari 72 santriwan dan 66 santriwati.

Tes yang dilakukan tersebut bertujuan untuk melihat kemampuan para santri untuk mata pelajaran IPA dan IPS dan akan menjadi acuan untuk menentukan peminatan yang akan mereka pilih. Adapun tes tersebut diambil dari mata pelajaran IPS Terpadu dan IPA Terpadu yang telah mereka pelajari di MTs/SMP yang kelak mereka akan temui kembali ketika duduk dibangku kelas X.  (Ajir/arf)

Dibaca : 1870 kali

0 Komentar