13 Juli 2018
MENJAGA STAMINA CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN LUWU MENGGELAR SENAM SEHAT

MENJAGA STAMINA CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN LUWU MENGGELAR SENAM SEHAT

Belopa, (Inmas Luwu) - Prosesi pelaksanaan dan pelayanan Calon Jamaah Haji Kabupaten Luwu telah dilalui tahap demi tahap, untuk menjaga stamina agar tetap sehat dan bugar pada hari ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar senam sehat bagi 266 calon jamaah haji Kabupaten Luwu pada hari ini kamis 12 Juli 2018 yang dilaksanakan di lapangan tenis indoor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu.

 

Senam sehat dilksanakan agar Calon Jamaah Haji tahun ini agar benar-benar menjaga kondisi kesehatan dengan baik, serta tetap berdoa untuk diberikan kekuatan, demi menunaikan Ibadah haji dengan nyaman, tenang dan aman. adapun manfaat dan tujuan senam ini adalah untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani para Calon Jamaah Haji, karena pada saat di Tanah Suci nanti akan sangat menguras tenaga dan stamina sehingga perlu dijaga kebugaran tubuh sebelum Ibadah Haji dimulai supaya bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sebagaimana kata pepatah kuno, “mensano incorversano”Hal tersebut selaras dengan kegiatan senam haji yang kami laksankan saat ini, karena Ibadah Haji membutuhkan stamina dan mental spiritual yang kuat, maka sebelum pelaksanaan Haji nanti para Jamaah harus memiliki persiapan fisik dan stamina yang kuat. (aLiL/arf)

Dibaca : 1009 kali

0 Komentar