12 Juli 2018
Prosesi Pengislaman Salah Satu Warga Sidrap Terjadi di KUA Watang Pulu

Prosesi Pengislaman Salah Satu Warga Sidrap Terjadi di KUA Watang Pulu

Uluale, (Inmas Sidrap) – Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Watang Pulu telah berlangsung prosesi pengislaman salah seorang warganya yang tinggal di Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, kamis (12/7/2018).

Prosesi tersebut dilakukan salah seorang penyuluh agama Islam yang ada di KUA Saharuddin, S.Ag.,M.Pd kepada warga yang bernama Maryani dengan penuntunan dua kalimat syahadat “Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah” disaksikan pula oleh penyuluh agama Islam yang lain.

Hal tersebut sudah sering dilaksanakan di KUA karena warga di Kabupaten Sidrap bukan hanya beragama Islam akan tetapi ada juga yang beragama selain Islam dengan adat dan budaya yang berbeda-beda. Meskipun seperti itu, Sidrap tetap rukun, aman, dan damai sesuai semboyan Indonesia Bhinneka Tunggal Ika artinya Berbeda-beda Tapi Tetap Satu.

Sejalan dengan prosesi tersebut, beberapa KUA di Kabupaten Sidrap salah satunya KUA Watang Pulu ini melakukan pembinaan-pembinaan kepada para muallaf-muallaf tentang agama Islam. Memberikan pemahaman tentang Islam juga mengajarkan baca tulis Qur’an dan rukun Iman serta rukun Islam.  (Ajir/arf) 

Dibaca : 1071 kali

0 Komentar