13 September 2017

Diterima Langsung Oleh Kakan Kemenag Bantaeng, Ini Pesan Buat Siswa Prakerin

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Sebanyak 11 orang siswa dari SMK Neg. 1 Bantaeng siang tadi (Selasa, 12/9) secara resmi mulai menjalani Praktek Kerja Industri (Prakerin) atau PKL pada Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Ke 11 Siswa Prakerin tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag

Prosesi penerimaan berlangsung cukup sederhana bertempat di ruang Urusan Keuangan Sub Bagian Tata Usaha dengan didampingi oleh Analis Kepegawaian Ibu Hj. A. Mula beserta segenap staf/pelaksana pada Urusan Kepegawaian.

Ke 11 Siswa Prakerin yang terdiri dari 8 orang Perempuan dan 3 orang laki-laki ini

didampingi oleh guru pembimbing Bapak Abdullah, S.PdI yang merupakan Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) pada Sekolah tersebut.

Mereka terdiri dari 2 jurusan yakni jurusan Administrasi Perkantoran sebanyak 3 orang dan jurusan TKJ sebanyak 8 orang dan akan menjalani masa praktek kerja selama 3 bulan terhitung sejak hari ini.

Dalam prosesi penerimaam yang cukup sederhana itu, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus menyampaikan wejangan sebagai amanat atau pesan bagi para siswa prakerin selama menjalani masa praktek lapangan di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

"Bahwa dalam menjalani Praktek kerja di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang cukup sederhana ini, kalian harus banyak bertanya kepada bapak-bapak dan Ibu-ibu pegawai dan mencari pekerjaan apa yang bisa dikerjakan". Kata Kakan Kemenag.

Bahwa "Dalam bekerja itu dibutuhkan beberapa hal antara lain yang pertama adalah Skill, ada keahlian dibidang Administrasi, ada keahlian dibidang Komputer dan lain-lain". Paparnya

"Yang kedua adalah Human Relations, yaitu kemampuan untuk berkomunikasi atau bersilaturrahim. Pekerjaan akan mejadi baik jika kita mampu berkomunikasi dengan baik, meskipun kita pintar, tapi tidak bisa berkonunikasi dengan baik, maka pekerjaan itu tidak akan menjadi baik". Lanjutnya

"Yang ketiga adalah Public Speaking, yaitu kemampuan berkomunikasi secara verbal atau bahasa, sehingga apa yang dimaksudkan oleh orang lain dapat kita pahami, dan demkian pula sebaliknya. Human Relations dengan Public Speaking ini dalam dunia kerja adalah satu paket".

"Yang ke empat adalah Ikhlas, sebagai seorang siswa praktik disini anda tidak digaji, karena anda masih dalam masa latihan untuk memperoleh ilmu dan keterampilan" lanjutnya lagi.

"Yang kelima adalah Disiplin, tepat waktu datang dan tepat waktu pulang, serta senantiasa bekerja, jangan hanya datang terus cuma-duduk-duduk. Kalau kalian hanya datang untuk duduk-duduk itu rugi, karena di rumah juga kalian bisa duduk-duduk, boleh duduk-duduk tapi tetap belajar."

Demikian pesan Kakan Kemenag menandai penerimaan siswa Prakerin tersebut, dan selanjutnya ke 11 siswa tersebut diserahkan kepada urusan Kepegawaian untuk diatur penempatannya pada setiap Seksi, Penyelenggara dan Urusan yang ada. (Mhd/arf)

Dibaca : 12 kali

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Statistik

Galeri Foto