13 September 2017

MIN 4 Bulukumba Gelar Bimtek Adiwiyata Kabupaten

Bulukumba ( Humas MIN 4 Bulukumba )- MIN 4 Bulukumba  menggelar sosialisasi dan Bimbingan teknis (Bimtek) Sekolah peduli dan Berbudaya Lingkungan menuju Adiwiyata Kabupaten.  Kegiatan ini di laksanakan di ruang kerja MIN 4 Bulukumba pada selasa (12/09/17) di ikuti  Oleh Guru MIN 4 Bulukumba  bersama Kepala Madrasah MTs. Badan Amal Muh.Yunus ,S.Ag beserta rombongan.

 Muh.Yunus, S. Ag selaku  narasumber memaparkan bahwa ada tiga proses pendidikan berwawasan lingkungan, Pertama, mempersiapkan Madrasah adiwiyata dengan menerapkan prinsip keterbukaan, kejujuran,  keadilan, dan partisipatif. Kedua, adanya kesepakatan bersama membangun komitmen warga sekolah. Ketiga, melakukan studi banding atau mendatangkan narasumber untuk program adiwiyata. 

 Selain itu, narasumber juga memaparkan langkah-langkah persiapan yang harus disiapkan antara lain, membentuk tim adiwiyata sekolah, melakukan kajian lingkungan, menyusun pelaksanaan aksi, melakukan monitoring dan evaluasi serta mendokumentasikan semua kegiatan. Hal penting lainnya adalah evaluasi visi dan misi sekolah, di mana  harus memuat pelestarian fungsi lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

 Kegiatan ini di pandu oleh Guru Penjaskes MIN 4 Bulukumba (Hanis, Pd.I) yang mewakili Kepala Madrasah, dalam sambuatnnya, Hanis  menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada narasumber beserta rombongan, Karena Kegiatan ini tidak sempat di hadiri oleh kepala MIN 4 Bulukumba yang memiliki kegiatan bersamaan di KPPN Bantaeng.  Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah untuk lebih memperluas wawasan tentang pelestarian lingkungan hidup( Hns)

Dibaca : 49 kali

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Statistik

Galeri Foto