13 September 2017

Paspor Jadi Kunci Penjemputan Koper dan Air Zam-zam

Bulukumba, (Humas Bulukumba) – Kedatangan jamaah haji pada selasa malam di masjid agung kab. Bulukumba tidak diikuti dengan koper bawaan dan air zam-zam. Ditemui pada selasa malam, ilma sutrisna salah seorang staff seksi haji Kementerian Agama Kab. Bulukumba menjelaskan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahilan oknum yang tidak bertanggungjawab yang bisa menyebabkan jamaah haji kehilangan barang.

Koper bawaan jamaah haji maupun air zam-zam yang diperuntukkan untuk jamaah dijemput di kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba dengan memperlihatkan paspor. Sebanyak 401 koper jamaah diturunkan dan disalurkan oleh kader BKPRMI.

Pada rabu (13/9/2017) pagi, masih terlihat beberapa koper jamaah yang belum diambil oleh pemilik maupun keluarga jamaah. Pada hari ini juga, air zam-zam untuk jamaah juga disalurkan untuk jamaah.

Jumlah air zam-zam yang ada pada Kantor Kementerian Agama sebanyak jumlah jamaah haji Bulukumba. Maming, staff kementerian Agama Kab. Bulukumba diberi amanah untuk menyalurkan air zam-zam ini.

Pengambilan air zam-zam tahun ini jauh lebih baik karena pada paspor jamaah tertera nomor regu dan nomor kelompok jamaah sehingga mempermudah melakukan pendataan jamaah yang telah mengambil koper dan air zam-zam.

“Tahun lalu, dua kacamata saya gunakan untuk mendata pengambilan air zam-zam. Alhamdulillah tahun ini penyaluran air zam-zam jauh lebih baik” terang staff yang sebentar lagi akan memasuki masa purna bakti ini. (Syf/arf)

Dibaca : 99 kali

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Statistik

Galeri Foto