13 September 2017

H. Kaharuddin Aras : Program Dirosa Menunjang Pembinaan Baca Tulis Al Qur'an

Pangkajene (Humas Sidrap) – Pelaksanaan Tasyakuran Dirasah Orang Desawa (Dirosa) Angkatan I yang sukses dilakukan oleh Lembaga Pembinaan Pengembangan Pendidikan Al Qur’an (LP3Q) Wahdah Islamiyah Sidrap pada hari Ahad, (10/09/2017) di Aula Masjid Raya Islami Centre Pangkajene Kabupaten Sidrap.

Sekitar 233 orang peserta yang semuanya adalah bapak-bapak berasal dari 7 (tujuh) Kecamatan mengikuti tasyakuran tersebut. Mereka telah menyelesaikan program Dirosa dengan baik

Ustadz Amiruddin yang merupakan penanggung jawab dirosa LP3Q DPP Wahdah Islamiyah memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh peserta untuk terus belajar dan mengembangkan minat dalam mempelajari Al Qur’an melalui program ini.

Selama mengikuti Dirosa peserta juga mendapatkan banyak nasehat agama dan alhamdulillah program dirosa ini meningkatkan motivasi peserta untuk belajar membaca Al Qur’an serta belajar ilmu agama. Kini setiap selesai shalat subuh peserta menyempatkan diri untuk membaca Al Qur’an beberapa lembar, lanjut Amiruddin.

Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Kaharuddin Aras, dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sangat mendukung program yang dilakukan Wahdah Islamiyah terutama dalam hal pembinaan ummat khususnya baca al-Qur’an.“Dengan adanya program Dirosa ini menunjang program pemerintah dalam mengembangkan pembinaan minat baca tulis AlQur’an dan pemberantasan buta aksara AlQuran,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, Ustadz Lukman Ambo Tuwo sangat berterima kasih kepada seluruh pihak atas suksesnya kegiatan ini. Mulai dari peserta, pengajar dirosa, pengurus LP3Q DPD Sidrap, ketua LP3Q DPW Sul-sel dan Pemerintah Kabupaten Sidrap serta Kepala Kantor Kemenag Sidrap yang senantiasa memberikan motivasi dalam mengembangkan program Dirosa ini.

“Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan dan menjadi sarana bagi seluruh masyarakat dalam rangka mengajarkan mereka membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” lugasnya.

Disela sela acara tasyakuran, Kepala Kantor Kemenag Sidrap dan Ketua LP3Q DPW Wahdah Islamiyah Sulsel menyerahkan penghargaan kepada beberapa peserta yang mendapatkannya. Kegiatan tasyakuran ini dirangkaikan dengan taujihat dan ceramah Agama oleh Ustadz Muttaqin Rusli, Lc.(SA/arf)

Dibaca : 8 kali

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Statistik

Galeri Foto