13 September 2017

UPZ Kecamatan Ganra Distribusikan Dana Zakat Tahun Anggaran 2017

Ganra, (Humas Kemenag Soppeng) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Ganra menggelar Pembinaan Imam/UPZ Kecamatan Ganra sekaligus mendistribusikan dana zakat UPZ Kecamatan Ganra Tahun Anggaran 2017 kepada Imam Desa, Imam Masjid, Pembantu Imam Masjid, Petugas Masjid, Guru Mengaji Tradisional dan Masyarakat Pra Sejahtera se Kecamatan Ganra.

Acara yang dilaksanakan di Mushallah Nurul Falah Pajalele Kecamatan Ganra pada hari Rabu, 13 September 2017 ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag didampingi Wakil Ketua Baznas Kab. Soppeng H. Abd. Rahman K, Kepala KUA Kecamatan Ganra Muhlis, S. Ag. MH, serta Pengurus UPZ Kecamatan Ganra Muhammad As’ad, S.Ag.

Dalam sambutan dan arahannya, Kakan Kemenag Soppeng mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut sebagai bentuk transparansi dengan manajemen pengelolaan dana zakat yang baik oleh UPZ khususnya di wilayah Kecamatan Ganra.

Selain itu, H. Huzaemah menyebutkan bahwa keberadaan imam memiliki peran penting dalam pembangunan dan pengembangan masyarakat di bidang keagamaan, keberadaannya tidak hanya sebatas mengurus masjid tapi juga untuk menegakkan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat sehingga para imam dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi dan wawasan keagamaannya. (afr)

Dibaca : 23 kali

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Statistik

Galeri Foto