09 Agustus 2018
Jelang Keberangkatan, Hakim Pesankan Hindari Tiga Hal Selama Di Tanah Suci

Jelang Keberangkatan, Hakim Pesankan Hindari Tiga Hal Selama Di Tanah Suci

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba Abdul Hakim, S. Ag, M. Pd. I diamanahkan sebagai ketua kloter 30 embarkasih Makassar untuk tahun haji 1439 H/2018 M.

Mengutip QS. Al- Baqarah ayat 197, dirinya mengingatkan kepada calon jamaah haji agar tidak melakukan perbuatan rafats, kefasikan, dan berbantah-bantahan selama masa pelaksanaan ibadah haji. Hal ini disampaikannya dihadapan 412 Calon Jamaah haji pada kamis (09/08/18) di masjid agung Bulukumba.

Selain menyampaikan ketiga larangan selama pelaksanaan ibadah haji, dirinya juga mengharapkan agar calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan dan saling membantu serta tidak segan meminta pertolongan maupun penjelasan terkait ibadah di tanah suci dari petugas haji yang terdiri Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) maupun Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Ketua Kloter juga memimpin talbiyah sebelum calon jamaah haji berbondong-bondong memasuki bis yang telah disiapkan untuk mengantar calon jamaah haji ke asrama haji sudiang Makassar.

Pada kesempatan ini pula, tim kesehatan kembali mengingatkan agar calon jamaah haji agar menjaga kesehatan salah satunya dengan cara memperbanyak konsumsi air mengingat iklim di Arab Saudi dapat mencapai 48 derajat Celsius.(sfl)

 

 

Dibaca : 2051 kali

0 Komentar