10 Agustus 2018
Guru Pendidikan Al-Qur’an Terima Bantuan Insentif

Guru Pendidikan Al-Qur’an Terima Bantuan Insentif

Watampone, (Inmas Bone) - Guna meningkatkan pemerataan kesejahteraan bagi guru mengaji serta mendukung program dan kegiatan dibidang agama pada lembaga keagamanaan agar program dan kegiatan yang dilaksnakan oleh lembaga keagamaan dapt berjalan sesuai dengan tujuan, Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan telah memberikan insentif kepada Guru Pendidikan Al-Qur’an binaan lembaga Seksi PD.Pontren Kemenag Kabupaten Bone.

Pemberian insentif dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Drs. H. M. Amin M, M.HI didampingi Kepala Seksi PD.Pontren H. Nur Alamsyah, SE kepada tiga orang guru Diniyyah Takmiliyyah Awaliyah (DTA) dan tiga orang guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone, Kamis (9/8/2018)

Bantuan insentif bagi guru lembaga yang diberikan berupa buku tabungan yang masing-masing  berisikan saldo Rp. 3.000.000,-

Dalam arahannya Kakankemenag Bone menyampaikan terima kasih kepada para guru DTA dan TPQ yang sudah turut memberikan tenaga dan pikirannya guna memberikan ilmu keagamaan yang menjadi pondasi dasar bagi anak-anak yang shaleh dan shalehah.

Menurutnya, dengan adanya bantuan insentif ini, para guru DTA dan TPQ telah membuktikan kerja nyata dan meningkatkan semangat mengajar agar esok dan kedepan dapat lebih baik lagi.

Selain itu,H. M. Amin M mengingatkan agar guru lembaga yang terima insentif memberikan laporannya setiap bulan di Seksi PD. Pontren demi keaktifan lembaga masing-masing.

Telah ditekankan juga kepada Seksi PD.Pontren bahwa tidak hanya sekedar menerima tetapi harus melakukan evaluasi kepada guru lembaga. (ah)

Dibaca : 14 kali

0 Komentar