10 Agustus 2018
Selepas Shalat Subuh, CJH Kembali Dibekali Ilmu Manasik

Selepas Shalat Subuh, CJH Kembali Dibekali Ilmu Manasik

Makassar, (Inmas Bulukumba) – Calon Jamaah haji Kloter 30 telah diterima oleh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji Embarkasi Makassar pada kamis sore. Sebanyak 412 calon jamaah haji dari Kabupaten Bulukumba bersama 37 Calon jamaah haji Makassar dan 5 petugas pendamping diterima di masjid quba asrama haji sudiang Makassar.

Setelah melalui proses rekam biometric dan pemeriksaan kesehatan tahap akhir kamis malam, Jum’at (10/08/18) selepas shalat subuh, calon jamaah haji kembali mendapatkan pemantapan pengetahuan terkait manasik haji oleh Dr. H. Kaswad Sartono di masjid quba.

Setelah itu, Drs. H. Awaluddin Panitia pemandu ibadah haji embarkasi yang lain kembali mereview pengetahuan manasik jamaah haji. Selain bacaan ibadah haji, calon jamaah haji juga melaksanakan praktek ibadah. Terlihat, pemandu memimpin dan mengarahkan calon jamaah haji untuk melafalkan do’a sekaligus melaksanakan ibadah yang dimulai keberangkatan maupun proses pelaksanaan ibadah di tanah suci.

Calon jamaah haji sangat antusias mengikuti bimbingan manasik haji khususnya pada praktek tawaf di depan replika Kabbah yang ada di area asrama haji.

Hingga berita ini dirilis, Darmawan Sonda Ketua Regu yang berasal dari kecamatan Ujung Bulu menyampaikan bahwa proses bimbingan Materi pembekalan ketua regu dan ketua rombongan sedang dipaparkan oleh tim pemandu embarkasi Makassar. (sfl/MF)

Dibaca : 2182 kali

0 Komentar