10 Agustus 2018
JCH Kloter 1 Bone, 31 UPG Diberangkatkan

JCH Kloter 1 Bone, 31 UPG Diberangkatkan

Watampone, (Inmas Bone) - Sebanyak 450 jamaah calon haji (JCH) asal Bone yang tergabung dalam kloter 31 UPG dilepas oleh Pejabat Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S di Aula Masjid Agung Al-Markas Al-Ma’arif Watampone, Jumat (10/8/2018).

Merupakan suatu nikmat yang patut disyukuri oleh para JCH karena telah mendapatkan undangan dari Allah untuk menjadi duta di tanah suci Mekah. Uajr Pejabat Bupati Bone dalam sambutannya.

Lanjutnya, beliau kembali mengingatkan kepada jamaah untuk berniat kembali melaksanakan ibadah haji. “Meskipun dari awal suda berniat, akan tetapi tidak apa-apa jika niatnya diperbarui kembali”, pintah A. Bakti Haruni.

Jamaah juga diminta untuk fokus beribadah. “Bagaimanapun penampilanta, itulah orang Bone. Pentingkan ibadah daripada penampilan dan belanja”, kata A. Bakti Haruni.

Lebih lanjutnya lagi, Pejabat Bupati Bone ini mengatakan ibadah haji merupakan ibadah fisik jadi para jamaah harus persiapkan kesehaatan fisik. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar jamaah selalu berkolompok dan tidak sok tahu. Begitupun jika ada keperluan hendaknya jamaah melapor kepada petugas yang diberi kepercayaann

Berdasarkan laporan ketua panitia Drs. H. M. Amin M, M.HI bahwa total jamaah JCH Bone musim haji kali ini sebanyak 761 jamaah yang terbagi dalam dua kloter. Koletr 1 Bone atau 31 UPG berjumalh 450 JCH dan tenaga kesehatan tiga orang. Menyusul kloter 2 Bone atau 33 UPG yang akan diterbangkan pada 11 Agustus 2018 sebanyak 311 orang.

Informasi dari SISKOHAT Kloter 31 UPG yang bertolak dari Bone menuju Makassar, akan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar pada pukul 11.00 Wita itu hari. Setelah proses penerimaan, JCH diistirahatkan selama sehari semalam.

Dalam proses istirahat, JCH diberikan pembekalan cara menggunakan transportasi udara melalui fasilitas Mock Up pesawat Garuda Indonesia di Asrama Haji Sudiang Makasar.

Pada tanggal, 11 Agustus 2018, JCH Kloter 1 Bone atau 31 UPG diberangkatkan ke Bandara Internasonal Sultan Hasanuddin Makassar. Sekitar pukul 10.55 Wita, JCH diterbangkan menuju Jeddah menggunakan pesawat udara Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 1118 dan tiba di Jeddah pada pukul 16.35 Wita. (ah/mf/arf)

Dibaca : 1691 kali

0 Komentar