11 Agustus 2018
Detik-detik Pemberangkatan, Jamaah Calon Haji Ini Pingsan

Detik-detik Pemberangkatan, Jamaah Calon Haji Ini Pingsan

Watampone, (Inmas Bone) – Setelah mengikuti kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji tahun 1439 H / 2018 M kloter 1 Bone, 31 UPG oleh Pejabat Bupati Bone di Aula Masjid Al-Markas Al-Ma’Arif Watampone, Jumat (10/8/2019) Nurhayati JCH pingsan.

Nurhayati Binti Sabang tergabung dalam kloter 1 Bone. 31 UPG pada rombongan 10 pingsan dengan kucuran keringat  pada detik pemberangkatan Jamaah.

Tenaga medis yang bertugas lansung memberikan bantuan pernafasan berupa tabung oksigen. Setelah sadar, Jamaah yang berasal dari Jalan Urip Sumuharjo Kecamatan Tanete Riattang ini cuma bisa terbaring lemas.

Dari hasil perbincangan dan pemeriksaan dari tenaga medis, bahwa JCH tersebut kecapean dan kekurangan energi. “Beliau kecapean dan katanya cuma sarapan pagi karena sibuk melaksanakan hajatan dirumah”, ungkap Anita Rahim Ibrahim sebagai Tenaga Kesehatan Haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 1 Bone, 31 UPG.

Dengan kondisi yang lemas, tiga tenaga medis yang bertugas berusahan merawat JCH tersebut dan memberikan cairan infus hingga dinyatakan kondisinya membaik.

Nurhayati tetap diberangkatkan menuju Makassar menggunakan mobil ambulans dengan harapan agar tetap menjadi duta di Mekah untuk memenuhi panggilan Ka’bah. (ah)

Dibaca : 116 kali

0 Komentar